TERKAIT PERIIZINAN PT. CONCH INI KATA TAUFIK TUMBELAKA

Manado, inewscrime.com – Kisruh PT. Conch dengan sejumalah instansi terkait perizinan mereka yang hingga saat ini belum juga rampung. Di tanggapi serius oleh pengamat politik Sulawesi Utara Taufik Tumbelaka.

Putra Mantan Gubernur Sulawesi Utara dan Tengah ini mengatakan di balik apa yang terjadi antara PT. Conch dan pihak Eksekutif baik Kabupaten Bolmong dan Provinsi Sulawesi Utara ada cemeti kecil agar kedepannya lebih baik.

  “Cemeti kecil” agar kedepan lebih baik Sulut Hebat tidak hanya bisa terwujud dengan kabinet OD-SK yg berisi SuperMan tapi harus diisi dengan figur2 yang dapat dimasukan kategori Super Human, ” ujarnya via Whats Up pada INewscrime.

Lebih lanjut Tumbelaka mengatakan Sebenarnya semua sudah tahu kalau setiap investasi masuk apalagi disektor yang memang strategis harus diterima dengan baik. Namun belajar dari pengalaman maka Pemerintah harus tetap menegakan sejumlah syarat yang telah ditentukan melalui sejumlah aturan yang ada,  Hal ini telah diingatkan Gubernur Dondokambey belum lama ini, menambahkan. Silahkan berinvestasi di Sulawesi Utara, namun harus sesuai aturan, “ujarnya menambahkan.

Terkait PT. Conch menurut Tumbelaka sebaiknya DPRD Sulut dan Pemprov Sulut melalukan koordinasi supaya tahu apa handy cap atau kendala dilapangan ini perlu karena dalam perkembangan pembangunan sejak 1,5 dekade lalu diprediksi kebutuhan baja dan semen akan terus meningkat. Jadi menurutnya diperlukan langkah proaktif dan antisipatif dari semua pihak terlebih khusus Pemprov  Sulut dan DPRD Sulut, ” tukasnya.

Hal diatas disampaikan oleh Tumbelaka terkait hearing antara PT Conch dengan instansi terkait perizinan perusahaan yang oleh sebagian media yang meliput hearing tersebut,  sebagai agenda untuk mempermalukan para eksekutif . Dimana dalam hearing yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 3 Amir Liputo itu pihak eksekutif seolah dianggap sebagai biang keladi dari lambatnya izin operasional salah satu perusahaan  asal negeri tirai bambu (Tiongkok)  tersebut. (Bob)