Terkait Penambahan Anggaran di Bappeda, Berikut Jawaban Bappeda

Tim Dari Bappeda Saat Memaparkan RKA di hadapan Komisi 1 Deprov Sulut. 

Deprov Sulut, iNC. com- Terkait dengan penambahan anggaran untuk pembelian 1 unit kendaraan Jenis Innova oleh Bappeda di jelaskan oleh Sekretaris Bappeda Aldrin Edwin Anis, SP, MT. Bahwa hal tersebut adalah sifatnya urgent.
“Penambahan itu sifatnya urgent untuk membantu operasional Bappeda mengingat kendaraan 2 unit kendaraan opersional yang mereka miliki sudah dipakai sejak 2009 dan tidak cukup untuk membantu operasional kami, “ujar dia.

Hal itu disampaikan oleh Tim dari Bappeda yang dipimpin olehnya saat RDP dengan Komisi I yang di pimpin oleh Ketua komisi I Drs Ferdinand Mewengkang dimana dalam pembahasan RKA khususnya Bappeda di temukan perubahan nominal dari Rp 2,4 M menjadi 3,5 M dan perubahan itu terjadi salah satu penyebabnya adalah penambahan kendaraan dinas tersebut.

Ketika ditanyakan oleh awak media di DPRD Sulut terkait rekomendasi komisi 1 bahwa untuk kegiatan internasional yang akan dilakukan di Sulut sebaiknya untuk operasional kedaraan direntalkan saja, dirinya mengatakan bahwa itu adalah substansi yang berbeda.
Untuk anggaran retal kegiatan tersebut sudah ditata dalam anggaran kegiatan. “Kendaraan dinas yang kami anggarkan ini adalah pengadaan yang sifatnya urgent untuk membantu operasional kami, “terangnya lagi.

Di bagian akhir dikatakan oleh Tim dari Bappeda sebagai mitra kerja pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari komisi I Deprov Sulut untuk penambahan unit kendaraan dinas karena itu sangat membantu untuk operasional Bappeda sendiri,tutup dia.

Diketahui dalam pembahasan tersebut akhirnya Komisi I yang dipimpin oleh Ferdinand Mewengkang mengatakan bahwa pihaknya akan mengkolsultasikan dengan TPAD yang dipimpin. Sekprov Johannis Silangen terkait terjadinya perubahan dalam nominal.
“kami akan konsultasikan dulu dengan TAPD dalam hal ini adalah Sekprov terkait perubahan ini,”pungkasnya.