Terkait Angkutan On Line Dan Konvensional Ini Tanggapan Arthur Paath

iNewscrime.com, Manado- Demo yang di berlangsung kemarin yang di lakukan oleh para sopir mikrolet terkait keberadaan angkutan online akhirnya berbuah  surat edaran dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu  yang ditujukan kepada PT Go-Jek Indonesia Cabang Manado.

Disampaikan dalam isi surat bahwa pemilik jasa angkutan online di Manado yang belum memiliki izin usaha, agar menghentikan segala jenis bentuk kegiatan usaha.

Terbitnya surat ini di tanggapi bijak oleh Arthur Paath legislator muda dari partai. Hanura di DPRD Kota Manado. Pada iNewscrime.com dirinya mengatakan. masalah ini harus diseriusi oleh pemerintah Kota Manado.

“Saya kira permasalahan ini harus cepat diseriusi pemerintah kota. Karena baik yang bekerja sebagai driver gojek dan grab dan juga transportasi lokal yang lain mereka semuanya adalah penduduk kota manado yang tentunya sama sama mencari nafkah untuk kebutuhan hidup keluarga, “tutur legislator murah senyum ini.

Dirinya juga mengatakan sudah menjadi Dan merupakan tanggung jawab pemerintah kota manado dalam hal kesejahteraan warganya.

” Sangat dilema apabila salah satu harus dikorbankan, karena baik transportasi online dan transportasi lokal sama sama sangat di butuhkan masyarakat tergantung kepentingannya. Tapi pada masalah ini apapun jenis usaha atau perusahaan yang masuk atau beropersi di kota manado termasuk transportasi online grab, gojek dan angkutan online lainnya sudah seharusnya memiliki ijin operasional yang lengkap yang dikeluarkan pemerintah kota manado. Dan ini juga berlaku di seluruh nusantara bukan hnya di manado, “tegas Paath

Menurutnya jika merujuk pada aturan selama belum memiliki izin operasi perusahaan apapun belum bisa melakukan kegiatan begitu juga angkutan on line.

” Saya kira disini masalahnya selama belum memiliki ijin operasi perusahaan tsb tidak boleh melakukan kegiatan ini berlaku bukan hanya masalah transportsi ini tapi berlaku buat semua usaha, tambahnya.

Lanjut dikatakan oleh salah satu Legislator muda di Dekot manado ini, ” Kalau sudah memiliki ijin saya kira jasa transportasi ini akan tetap beroperasi karena memang masyarakat kota manado sangat merasa terbantu. Dan jika tidak diberikan ijin maka masyarakat kota manado akan banyak pengangguran.  Ini tidak boleh terjadi karna berdampak pada kesejahteraan warga kota manado, “urai Paath

Di bagian akhir dirinya mzngatakan,” “Saya pikir semua yang terbaik pasti akan diperhatikan pemerintah kota. Dan menurut saya pemerintah selalu mengupayakan kesejahteraan warganya. Torang samua warga manado dan Tuhan telah menyiapkan berkatnya masing masing  telah disiapkan.

” jadi nda usah tako pasti berkat Tuhan Mo kase, pungkas Legislator yang pada Pemilihan Pelsus GMIM Getsemani Paal 4 kembali terpilih Penatua Kaum Bapa Tingkat Jemaat ini. (Bob)

 

Please follow and like us: