Tawuran, Puluhan Siswa SMP di Amankan Polisi

Puluhan siswa SMP yang terlibat tawuran diamankan Polresta Manado.
Puluhan siswa SMP yang terlibat tawuran diamankan Polresta Manado.

Manado, iNewscrime – Tim Paniki Rimbas III bersama anggota Sabhara Polresta Manado, mengamankan puluhan siswa SMP N 7 Manado dan siswa SMP Kristen 4 Tikala Manado.
Mereka diamankan lantaran terlibat tawuran.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (30/10/2017) di Kompleks SMP 4 Kristen Manado, sekira pukul 14.00 Wita.

Penangkapan sejumlah pelajar SMP itu berawal ketika masuk laporan dari warga, dimana belasan Siswa SMP N 7 Manado sedang bergerak dengan menggunakan mobil angkot, dengan maksud pergi ke SMP Kristen 4 Tikala Manado untuk tawuran.

Mendapat informasi tersebut, Tim Paniki Rimbas III dibawa pimpinan Aipda Karimudin bersama anggota Sabhara Polresta Manado langsung menuju ke TKP dan melarai kedua belah pihak yang sedang asyik tawuran.

“Saat tiba di TKP, benar anak-anak dari SMP N 7 Manado menggunakan mobil angkot untuk menyerang anak-anak SMP Kristen 4 Tikala Manado,” kata Aipda Karimudin.

Setelah itu, pihak Kepolisian Polresta Manado berhasil mengamankan sejumlah pelajar. Sepanjut para siswa yang diamankan langsung digiring ke Polresta Manado untuk dilakukan pembinanaan.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi saat dikonfirmasi, pihaknya membenarkan adanya penangkapan sejumber pelajar SMP dari dua sekolah yang berbeda.

“Mereka hanya di berikan pembinaan, setelah itu dibuat surat pernyataaan dan dipulangkan,” ujar Sahelangi, sembari menghimbau kepada orang tua dan para guru-guru di Sekolah, agar bisa membina anak-anak ini agar menjadi penerus bangsa yang baik.
(tsir)