Tak Tahan Tukak Lambung Menahun, Demas “Bagantong” Pake Tali Dodeso

Demas Saat ditemukan Dalam Keadaan Tewas Tergantung. 

MITRA,iNewscrime.com– Pada hari Jumat Tgl 14 september 2018 sekira pukul 05.00 wita peristiwa menggemparkan terjadi di desa Mundung Satu jaga 2 kec.Tombatu

Demas Rondonuwu (50) warga Desa Esandom jaga 3 Kec.Tombatu timur kab.Mitra ditemukan dalam posisi gantung diri dan sudah tidak. Bernyawa lagi. Menurut keterangan saksi pada hari kamis tanggal 13 september 2018 sekitar jam 19.00 wita korban terlihat sedang duduk membuat api di TKP, dan saksi bertanya kenapa buat api dan di jawab oleh korban bahwa banyak nyamuk, lalu selanjutnya pada jam 21.00 wita korban masuk ke dalam rumah di bagian dapur untuk tidur.

Saat itu saksi masih mendengar suara korban, nanti sekitar jam 23.00 wita saat saksi masuk ke dalam rumah untuk beristirahat sudah tidak mengetahui lagi aktifitas dari korban.
Saat terbangun pukul 05.00 wita saksi terbangun dan tidak mendengar suara dari korban yang sering mengeluh akibat sakit, merasa curiga saksi mencari korban di dapur namun tidak ada, kemudian saksi mencari ke kamar mandi tidak di temukan. Saat saksi keluar rumah disitulah saksi terperanjat karena menemukan korban yang adalah kakak kandung saksi sudah dalam keadaan tergantung pada balok kayu dapur rumah tetangga yang adalah saudara dari korban.

Menurut keterangan saksi bahwa korban menderita sakit tukak lambung menahun, di jelaskan juga oleh saksi bahwa korban belum menikah dan tinggal di rumah saksi sejak bulan juni sampai sekarang.
Sebelum meninggal korban menulis di secarik kertas tulisan tangan korban dengan kalimat
” DE NYANDA MARAH ADE ADE DE TIDAK TAHAN DENGAN PENYAKIT DALAM LEBE BAE DE MATI DI DODESO SETELAH ABIS JANGAN TANANG DI KUBUR TANANG DI KINTAL ESANDOM.

Berdasarkan keterangan Medis Puskesmas Molompar melalui pemeriksaan bahwa Korban di perkirakan telah meninggal dunia sekitar 2 jam se belum di temukan dan tidak di temukan tada-tanda kekerasan pada tubuh korban melaikan hanya jeratan tali di leher serta kemaluan koeban mengeluarkan Sperma.

Korban meniggal akibat gantung diri di karenakan Korban sudah tidak sanggup menahan sakit yang sering di derita korban yaitu sakit tukak lambung yang sudah menahun. Dikuatkan jug berdasarkan Pulbaket serta keterangan para saksi dan medis bahwa Korban meninggal karna gantung diri.

(Rusli m)