Foti : Hendry Walukouw Saat di Vaksin Sinovac.

SULUT, INC — Dalam rangka memutus mata rantai virus Covid-19  14 wakil rakyat di DPRD Sulut mendapatkan suntikan vaksin jenis Sinovac di ruang paripurna DPRD Sulut Selasa 02/03/2021)

Mereka yang divaksin Arthur Kotambunan, Johny Panambunan, Imelda Novita Rewah, Henry Walukow, Muslimah Mongilong, Amir Liputo, Berty Kapojos, Agustine Kambey, Ronald Sampel, Fanny Legoh, Ilham Idrus, Melky Jakhin Pangemanan, I Nyoman Sarwa, dan Melissa Gerungan.

Hendry Walukouw salah satu legislator yang telah divaksin mengaku tidak merasakan efek ataupun gejala lainnya. “Tidak ada apa-apa. Aman dan halal. Tentu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sukseskan program vaksinasi ini,” ujar Politisi Demokrat ini.

Pada awak media Walukow  mengatakan, secara manusia pada awalnya masih ada kecemasan karena vaksinasi adalah hal yang baru.

“Tapi bersyukur secara pribadi pada saat ini untuk DPRD Sulut sudah mengagendakan vaksin. Ini juga untuk keselamatan, baik secara pribadi maupun orang-orang yang kontak erat dengan kita. Sebagai wakil rakyat ada pelayanan yang harus kita lakukan. Dengan divaksin akan membuat sedikit nyaman dalam rangka pandemi, bagaimana kita bisa divaksin. Ada sedikit proteksi dalam diri walaupun ada protokol kesehatan. Ada rasa cemas tetapi dari sisi lainnya saya bersyukur sudah bisa divaksin. Ini perasaan yang saya gambarkan pasca divaksin pada hari ini,” katanya.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 karena sudah dikaji, teliti dan sudah ada standarisasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya mengajak masyarakat karena sudah ada program dari pemerintah untuk mengikuti program yang sudah diatur oleh pemerintahan. Saya mengajak kepada masyarakat kalau ada vaksinasi masal, tidak apa-apa mengikutinya. Artinya sudah ada standarisasi kesehatan untuk kebaikan bersama,” tandasnya.

(**/red)