Sulut Koleksi 126 Pasien Positif Corona, 87 Di Manado, 9 di Tomohon, 7 di Minahasa

Sulut Koleksi 126 Pasien Positif Corona, 87 Di Manado, 9 di Tomohon, 7 di Minahasa

SULUT, INC- Gugus tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut), menkonfirmasi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif bertambah 10 orang.

ketambahan 10 orang ini membuat jumlah positif di Sulawesi Utara pada tanggal 19/5-2020 adalah sebanyak 126 0rang.

Dikatakan oleh jubir Gugus Tugas Covis-19 Sulut dr.Steaven Dandel dari 126 jumlah positif tersebut, 87 orang diantaranya sementara dirawat di 17 rumah sakit  rujukan C-19 yang ada di 10 kabupaten kota yanga ada di Sulawesi Utara.

Terkonfirmasi pula 31 pasien lainnya sudah diizinkan pulang karena sudah negatif alias tidak lagi terpapar atau terinfeksi virus corona. “31 orang yang negatif sudah diizinkan pulang sementara 8 lainnya telah meninggal dunia,’ujar Dandel .

Sementara itu dari beberapa kota kabupaten yang rumah sakitnya jadi rujukan penanganan pasien positif corona, 5 RS di Kota Manado menjadi area perawatan medik untuk para pasien positif Virus Covid -19 (corona).

Ke-5 rumah sakit tersebut adalah RS Wolter Monginsidi Teling yang merawat 29 pasien, RS Siloam Paal Dua 15 pasien, RS Pancaran Kasih  5 pasien, RS Bhayangkara 4 pasien dan RS Prof Rd Kandouw yang merawat 3 pasien positif.

Di luar Kota Manado, Kota Tomohon jadi kota kedua terbanyak yang rumah sakitnya merawat pasien positif sebanyak 9 0rang dimana ke 9 pasien tersebut tersebar di 3 rumah sakit masing masing RS Anugerah, RS Bhetesda, dan RS Gunung Maria.

Kabupaten Minahasa ada di posisi Ke 3, terkonfirmasi ada  7 pasien yang di  rawat di RS Sam Ratulangi dan RS Noongan. Hingga berita ini diturunkan belum ada penambahan jumlah pasien positif.

Pada seluruh mayarakat Sulawesi Utara, Jubir Gugus berpesan agar tetap menjalankan sosial & Physical Distancing untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, ‘kuncinya ada pada kita semua jika ingin wabah ini berlalu, tetap patuhi dan jalankan sosial  physical Distancing untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandas Dandel.

(Robby Kumaat Mononimbar)