Seorang Janda Ditemukan Tewas dengan Kondisi Bugil

Inews – Karanganyar – NTI (40) warga Kalisoro, Kabupaten Karanganyar ditemukan tewas di kamar rumahnya dengan kondisi bugil dan membusuk. Di sebelahnya, ada sosok bayi yang dilahirkannya secara mandiri.

Jasad NTI pertama kali ditemukan oleh orangtua korban, Citro Yadi (17) dan Maryati. Mereka curiga karena tak pernah melihat putrinya yang sedang hamil tua keluar dari rumah.

Alhasil, keduanya memutuskan untuk menjenguk putrinya di rumah. Setibanya di lokasi, Citro sempat melongok ke jendela untuk mengetahui kondisi di dalam rumah karena pintu terkunci. Sebuah sepeda motor Honda Beat milik putrinya masih terparkir di dalam yang menunjukan kalau korban masih di dalam rumah.

Namun semakin lama berada di depan rumah, Citro dan istrinya mencium aroma busuk. Apalagi putrinya tidak kunjung keluar meskipun pintu rumah sudah digedor.

“Karena dipanggil dan digedor tidak nyahut. Akhirnya saksi bersama dengan warga mendobrak pintu rumah korban, lantaran diketahui bau tidak sedap dari dalam rumah,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto kepada wartawan, Kamis (6/3/2017).

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban tidak mengalami penganiayaan fisik. Diduga, NTI tewas karena pendarahan akibat melahirkan secara mandiri. Sedangkan kematiannya diduga sudah berselang empat hari.

“Keluarga menolak autopsi. Mereka menghendaki langsung dikuburkan siang itu juga,” ujarnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah ponsel dan pisau kecil untuk memotong tali pusar.

Dimas, selaku tetangga sekitar mengatakan NTI hamil tanpa pasangan sah. Pasalnya, korban diketahui sudah lama menjanda

“Kurang tahu juga siapa ayah si jabang bayi. Empat hari ini rumah itu tertutup. Tahu-tahu malah sudah meninggal. Anak-anak korban sudah besar tapi merantau semua,” timpalnya. (Km)