Sebelas Kepala Desa yang Baru,Di Lantik Bupati SWM

Talaud,inewscrime.com – Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) melantik sebelas penjabat kepala desa bertempat di aula desa salibabu,selasa (02/05/17).

Pelantikan itu berdasarkan SK Bupati Kepulauan Talaud no 96 tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat kepala desa pangeran,desa mangaran,desa rarange,desa taduna,desa kordakel,desa talolang,desa salibabu utara,desa dalum,desa bitunuris selatan dan desa taturan serta SK Bupati Talaud no 165 tahun 2017 tentang Pemberhentian dan pengangkatan penjabat kepala desa awit.

Dalam sambutannya Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji penjabat kepala desa ini pada hakikatnya merupakan bagian dari proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak yang akan laksanakan di kabupaten kepulauan talaud.ini adalah sistem demokrasi yang sehat yang diatur berdasarkan Undang Undang”,jelas Bupati.

Manalip  mengapresiasi kepada semua pihak khusunya SKPD teknis yakni para camat yang telah mensukseskan pelaksanaan pelantikan sebelas kepala desa ini.

SWM mengatakan penjabat kepala desa yang di beri tanggung jawab ini mampu melaksanakan pekerjaan yg sangat berat namun mulia dengan mempersiapkan agar pemilihan kepala desa berjalan dengan aman.

Manalip menekankan agar kepala desa harus netral dan menjaga stabiltas keamanan desa masing masing.

“Jangan ada penyalahgunaan dana transfer jalankan sesuai mekanisme yang ada,jangan sampai berurusan dengan hukum,persiapkan pilkades yang aman dan lancar,jangan terlibat politik praktis serta jangan ada korupsi dan kolusi”tegas Manalip.

(Obi)