Sambut Tahun Baru 2018 Olly & Vecky Ajak Warga Sulut Sama Sama Bangun Pariwisata Sulut & Jaga Toleransi

MANADO, INEWSCRIME.COM – Ribuan warga Kota Manado memadati Malam pergantian tahun yang digelar di Pohon Kasih Megamas Manado pada (31/12/2017).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penutupan kegiatan Christmas Festival  yang sudah digelar sejak 2 Desember lalu terasa lebih lengkap dan meriah karena selain di warnai dengan mesta kemabng api juga di hadiri oleh dua top leader daerah ini Gubernur Sulawesi Sulut, Olly Dondokambey dan Walikota Manado, Vicky Lumentut.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey merinci sejumlah hasil yang sudah dicapai oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota selama tahun 2017 .

Semua hasil tersebut tak terlepas dari peran serta warga yang selalu mendukung program pemerintah, “tukas suami tercinta dari Rita Tamuntuan ini.

Gubernur tak lupa memberi Apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua warga Sulut yang selalu senantiasa bersama-sama membangun Sulut.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap warga Sulut yang selama ini telah menjaga serta memelihara kerukunan. Mari terus saling bergandengan tangan untuk menjadikan Provinsi Sulut sebagai yang paling aman di Indonesia,” ujar Olly.  Sulut bukan hanya sebagai kota paling aman tetapi juga dinobatkan sebagai provinsi paling bahagia ketiga se-Indonesia. Kota manado juga dinobatkan sebagai Kota paling bertoleransi di Indonesia, “ujar Olly menambahkan. 

Olly tak lupa mengingatkan pada warga Sulut agar apa yang sudah kita capai ini harus terus ditingkatkan di tahun 2018, apalagi saat ini Sulut kedatangan 25 ribu wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mari Kita pelihara terus kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga kehidupan sehari-hari,” tukasnya lagi.

Dia juga mengingatkan masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap bergotong royong saling membantu seperti apa yang telah diwariskan DR Sam Ratulangi.

“Mari ingat selalu Si Tou Ti Mou Tu Mou Tou, manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain. Torang tetap baku bantu, baku jaga karna torang samua basudara, Torang samua Ciptaan Tuhan ” kata Dondokambey.

Sementara itu, Walikota Manado Vicky Lumentut berpesan agar semua lapisan masyarakat untuk terus bersama-sama bergandengan tangan menjaga Kota Manado kedepan seperti tahun sebelumnya.

Tahun 2017 Kota Manado sudah menorehkan tinta emas dengan berbagai penghargaan yang diberikan. Dimana penghargaan itu adalah penghargaan yang sulit dicapai oleh kota-kota lain di Indonesia.

“Dinobatkan sebagai Kota paling toleransi se Indonesia itu bagaikan tinta emas yang dituliskan kepada Kota Manado, karena untuk menjaga keharmonisan warga diperlukan kesepahaman antara golongan dan agama yang selama ini berjalan dengan baik,” ujar Lumentut.

Acara pun ditutup dengan pesta kembang api dan pembagian hadiah kepada para pemenang di semua kegiatan yang dihelat dalam rangka memeriahkan Christmas Festival 2017. ( (Bob)

Please follow and like us: