Sambut Milad ke-38, MTsN 1 Manado Gelar Bhakti Sosial

Manado, iNewscrime – Dalam rangka menyambut milad ke-38, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Manado menggelar berbagai kegiatan.

Tercatat beragam kegiatan dalam bentuk lomba, di antaranya lomba antar kelas yakni hias kelas, kebersihan kelas, olahraga dan seni budaya serta bhakti sosial.

“Selain lomba internal Sekolah, Kami juga melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan mata dan khitanan masal yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Jumat (17/11) besok,” kata Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Manado H. Syarif Afiat Salim Raya S.Ag MM diruang kerjanya, Kamis (16/11/2017).

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Manado H. Syarif Raya S.Ag MM saat melakukan pemeriksaan mata.

Ustadz Syarif sapaan akrab Kepsek MTsN 1 Manado menuturkan, dalam Milad ke-38 ini, Kami pihak Madrasah tentunya tidak hanya memberikan pelayanan terhadap guru dan siswa, Kita juga ingin ada manfaat terhadap masyarakat sekitar.

“Konsepnya pada milad ke-38 ini untuk berbagi terhadap warga sekitar Madrasah, kita ingin MTsN 1 Manado punya manfaat besar bagi warga dengan melakukan pengobatan mata dan khitanan masal secara gratis,” ujar Ustadz Syarif.

Lebih lanjut kata Ustadz Syarif, nantinya pada acara puncaknya, Sabtu (18/11) mendatang akan diadakan jalan sehat.

“Nantinya pada acara puncak kita akan melakukan jalan sehat, startnya dari Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan finish di MTs N 1 Manado, terus dilanjutkan dengan resepsi acara di halaman Sekolah,” Lanjutnya.

Para siswa MTsN 1 Manado seusai melakukan pemeriksaan mata.

Dikegiatan Milad ini, kita juga mengundang seluruh Kepala Sekolah MTs Negeri maupun swasta dan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah Negeri.

“Selain mengundang para Kepsek MTS dan MIN, tentunya kita juga mengundang Bpk Kakanwil Agama Sulut beserta pejabat teras Kanwil Agama, BNNP Sulut, BNNK Manado dan Ombudsman,” ujar Ustadz Syarif sembari menambahkan, di milad ke-38 ini, kita juga mengundang seluruh alumni MTsN 1 Manado dari semua angkatan untuk samasama merayakan dan meramaikan kegiatan ini.
(tsir)