Sambangi Mako Kikav 10/MSC, Kendaraan Tempur Jadi Sasaran Adik-adik Pramuka

Antusiasnya adik-adik pramuka MIN 2 Bailang saat hendak manaiki Ranpur Milik Kikav 10/MSC.
Antusiasnya adik-adik pramuka MIN 2 Bailang saat hendak manaiki Ranpur Milik Kikav 10/MSC.

Manado, iNewscrime – Kompi Kavaleri 10/MSC menerima kunjungan dari adik-adik pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bailang, Kota Manado. Minggu (19/11/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah ini merupakan rangkaian kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami) untuk memperkenalkan lingkungan TNI kepada para peserta anak didiknya.

Sebanyak 67 siswa dan 5 orang guru pendamping/pembina beserta orang tua siswa ini disambut langsung oleh Bati Intel Kikav 10/MSC Sertu Marjun. Menurut pembina Pramuka MIN 2 Bailang Rudimin Manyo yang turut mendampingi para siswa, kegiatan ini merupakan kunjungan edukatif yang bertujuan untuk menambah wawasan bagi para siswa untuk mengetahui akan tugas-tugas TNI AD lebih khusus Kikav 10/MSC.

“Selain untuk menambah wawasan kepada adik-adik, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan alutsista milik TNI AD. Karena ini perlu untuk mengetahui sejau mana kemampuan dan peralatan militer, agar generasi muda juga punya semangat dan tekat yang sama
dalam rangka mempertahankan NKRI yang sama sama kita cintai,” kata Rudi.

Anggota Kikav 10/MSC saat memberikan materi pengenalan senjata laras panjang maupun pistol.

 

Dalam kunjungan tersebut, Sertu Marjdun menjelaskan kepada para adik-adik pramuka MIN 2 Bailang dan tentang Alutsista yang meliputi senjata laras panjang berjenis Meck 58, Senapan Otomatis, SS1 dan Pistol jenis P 1 dan Pistol G2 Kombet serta kendaraan tempur (Ranpur) Panser Anoa dan Tarantula yang dimiliki oleh satuan Kikav 10/MSC.

Sertu Marjun menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa semakin menambah semangat dalam belajar serta terus memacu untuk lebih pintar dan semakin kreatif.

“Harapannya dengan kegiatan ini, adik-adik pramuka lebih aktif dalam menimbah ilmu agar cita-citanya tercapai,” kata Marjun disela-sela kegiatan tersebut.

Marjun menambahkan, melalui studi seperti ini, kita bisa menanamkan rasa nasionalisme kepada anak sejak di bangku Sekolah Dasar, sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap TNI AD khususnya.

“Kunjungan ini juga semakin mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Dan tentunya agar generasi muda juga punya andil pemikiran dalam rangka mempertahankan NKRI yang sama sama kita cintai,” tandas Sertu Marjun.

Selain itu, para siswa juga diajak menaiki kendaraan tempur jenis Panser Anoa dan Tarantula berkeliling mako Kikav 10/MSC.
(tsir)

Please follow and like us: