Resmi Mendaftar, Mecky Onibala Yakin Di Usung PDI Perjuangan Sebagai Cabup Minahasa 2018-2023

INewscrime.com, Manado – Diantar oleh sejumlah hamba Tuhan, Mecky Onibala salah satu calon Bupati Minahasa resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Minahasa priode 2018-2023 lewat partai PDI-Perjuangan.
Dihadapan tim penjaringan yang diketuai oleh Sekretaris DPD I  Partai PDI-Perjuangan Frangky Wongkar, dengan penuh percaya diri,  sosok yang pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemprov Sulut, bahkan dipercayakan sebagai penjabat  Bupati Minahasa Selatan tahun 2010 memaparkan visi dan misinya untuk menjadikan Minahasa lebih baik lagi kedepan.
Foto : Mecky Onibala Dan 2 Tim Penjaring Fery Wowor Dan Janes Parengkuan

Usai memaparkan visi dan misi pada tim penjaringan calob Bupati Minahasa dari partai PDI-Perjuangan. Di hadapan sejumlah media Mecky tanpa ragu menyatakan keyakinannya maju dan memenangkan hajatan lima tahunan ini.

Kepada wartawan Onibala yang juga merupakan ketua Komisi Daerah Perlprip GPdI Sulut mengatakan, pengalamannya sebagai pejabat senior di pemerintahan membuat dirinya yakin dan  mampu  mempraktekan hal tersebut  untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa.

“ Jurus-jurus sebagai birokrat tentu saya tahu apa yang akan saya buat demi masyarakat Minahasa “ ucap pria pencinta olahraga berkuda ini.

Dirinya juga mengatakan selain memiliki pengalaman sebagai birokrat, Onibala  mengaku dirinya didukung para tokoh agama yang selalu memberi  motivasi baginya untuk maju dalam mempereburkan kursi nomor satu Minahasa..

“ Saya ini sebagai jemaat dan hamba-hamba Tuhan selalu mendoakan saya. Mereka bilang tidak menjadi ekor tapi menjadi kepala untuk melihat jemaatnya, dan kalau saya maju tentu memiliki prinsip maju untuk menang dan itu sudah saya kaji” ucap Onibala yakin.

Di ketahui Pilkada Minahasa yang akan digelar  tahun 2018 mendatang menyuguhkan figur-figur yang potensial serta memiliki pengaruh kuat.
Hal ini terlihat dari sejumlah tokoh yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan DPD PDIP Sulut Jumat (24/11-17). Diantaranya petahana Jance Wowiling Sajow, Robby Dondokambey, Robby Longkutoy dan Jemmy Mokolensang.

Keyakinan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan, karena dari hasil survey selama sebelas bulan belakangan ini dirinya mendapatkan dukungan merata di semua basis yang ada di kantong-kantong daerah pemilihan.

“  Dukungan hampir semua merata di Minahasa, namun kalau dilihat dari semua basis yang ada, dapil  4 sangat kuat dukungannya terutama di Tompaso, Kawangkoan, Langowan,  Sonder dan sekitarnya termasuk wilayah Kakas bahkan di wilayah Tondano, banyak keluarga dan teman-teman saya disana. Tetapi secara keseluruhan dukungan yang diberikan bagi  saya semuanya merata di semua Dapil.(***)