Reses Terakhir Di Tomohon, WL Semangati Warga Agar Tidak Patah Semangat Dan Tetap Berusaha Dimasa Pandemi

Reses Terakhir Di Tomohon, WL Semangati Warga Agar Tidak Patah Semangat Dan Tetap Berusaha Dimasa Pandemi

Tomohon, INC – Reses Wakil Ketua komisi I DPRD Sulut Wenny Lumentut di Tomohon menjadi reses terakhir yang akan dilakoni oleh legislator partai Gerindra di DPRD Sulut.

Hal itu ditegaskannya pada warga di tiga Kelurahan di Talete, Kolongam dan Paslaten 1.
” Silahkan sampaikan semua uneg uneg atau aspirasi, kalau ada aspirasi yang menjadi tanggung jawab dari pemerintah Provinsi akan saya perjuangkan demi kepentingan warga,”ujar “WL”sapaan akrabnya.

Hal yang paling sering dikeluhkan warga selama reses ditiga kelurahan tersebut adalah masalah pendidikan, mekanisme penyaluran bantuan covid-19 dan kesulitan yang dialami petani selama masa pandemi Covid -19.
“Menanggapi itu, WL mengatakan bahwa untuk pendidikan, Pemerintah Provinsi telah menjalin kerjasama dengan SMU Lokon dimana akan ada anak anak Tomohon dari keluarga kurang mampu yang akan disekolahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut di SMU Lokon. Selain itu ada sekitar 800-an  program Beasiswa yang akam didapatkan oleh anak anak Tomohon. Sementara untuk masalah penyaluran bantuan selama pandemi yang kurang tepat sasaran legislator yang blak blakan ini mengingatkan agar aparattur Sipil Negara, Lurah dan perangkat di Kota Tomohon untuk tidak terlibat dalam politisi praktis dalam penyaluran bantuan covid 19 apalagi membawa-bawa nama calon Kepala Daerah,”tegas Wenny Lumentut

Dalam reses tersebut WL juga berbagi tips dan bagaimana dirinya menyemangati warga agar tidak patah semangat untuk bekerja dan berusaha dimasa pandemi ini.
“Kalau ada usaha dan kerja keras pasti ada jalan keluar, saya bergaul dan berteman dengan semua kalangan. Saya paling senang membantu orang asalkan orang itu mau kerja keras, saya paling tidak suka kalau orang kaki gatal kong cuma kasana kamari,” ujar Wenny Lumentut disambut dengan tepuk tangan dan tawa dari semua peserya reses.

Dibagian akhir Wenny menambahkan, selama selama 6 tahun dirinya selaku wakil rakyat dari Dapil Tomohon-Minahasa selalu memberikan bantuan untuk masyarakat Tomohon tanpa ada embel-embel tertentu.

Bahkan sejak Desember dirinya mengaku telah memberikan bantuan pribadi untuk masyarakat Tomohon sebanyak 40.000 paket namun hal ini dilakukannya dengan tulus tidak ada hubungan dengan kepentingan politik tertentu.

“ Jangan ada pembodohan kepada masyarakat, kita berpolitik berdemokrasi yang sehat, biarlah masyarakat yang memilih sesuai hati nurani. Bagi saya siapapun yang terpilih tidak masalah asalkan bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat Tomohon, “ pungkas WL sapaan akrabnya.

(Robby)