Reses Perdana, Fabian Kaloh “Jaring Asmara” Di Girian Atas

Bitung,INewscrime.com– Anggota DPRD Sulut Fabian Kalon menemui konstituennya di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian. Ia bertatap muka dengan mereka untuk menyerap aspirasi dalam rangka kegiatan reses.

Agenda tersebut berlangsung Senin (09/12) kemarin di rumah salah satu warga. Agenda itu jadi pertemuan perdana Fabian dengan konstituen pasca terpilih sebagai wakil rakyat. Alhasil, ‘banjir’ aspirasi pun terjadi dalam pertemuan itu.

Beberapa aspirasi yang mencuat dalam kegiatan itu antara lain, perbaikan Jalan 46 di wilayah Girian Permai, Kecamatan Girian, penyaluran bantuan bagi kelompok-kelompok dalam masyarakat, serta efektivitas dan efisiensi anggaran provinsi yang mengalir ke Bitung.
“Kami harap Pak Ebi (sapaan akrab Fabian,red) dapat memperjuangkan perbaikan Jalan 46. Ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ujar Yantje Tumbol, salah satu warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lain lagi dengan warga yang bernama Decky Rompas. Dia meminta Fabian memperjuangkan kucuran bantuan bagi kelompok tani di Kota Bitung.
“Saya kebetulan punya kelompok tani sendiri. Dan selama ini kami belum pernah memperoleh bantuan dari Pemprov Sulut. Besar harapan kami Pak Ebi bisa memperhatikan hal ini,” pintanya.

Fabian sendiri merespon positif harapan dan keinginan tersebut. Ia berjanji akan menggunakan kapasitasnya untuk mengawal aspirasi yang masuk.
“Saya dalam kesempatan ini memang tidak boleh banyak bicara. Saya harus lebih banyak menggunakan telinga untuk mendengar dan menyerap aspirasi bapak-ibu. Saya nanti bicara di forum yang tepat untuk memperjuangkan aspirasi yang masuk,” katanya.

Tak cuma Pemprov Sulut, personil Komisi I ini juga berjanji akan berkomunikasi dengan Pemkot Bitung. Langkah itu dilakukan guna merespon aspirasi yang berkaitan dengan kewenangan Pemkot Bitung.
“Tadi ada beberapa yang bukan kewenangan Pemprov Sulut, itu lebih cenderung ke Pemkot Bitung. Karena itu akan saya tampung untuk dibicarakan dengan pemerintah di sini. Minimal saya akan menyurat sebagai pemberitahuan kepada mereka,” tutur pria yang juga masuk radar PDI Perjuangan untuk dicalonkan sebagai Wakil Walikota Bitung ini. (**/rkm)