Reses Felly Runtuwene di Elusan Minsel Kepala Desa takut hadir

Felly Runtuwene Saat Reses di Elusan Minsel

Minsel-INewscrime.com – Reses Felly Runtuwene didesa Elusan Minsel tak dihadiri oleh satupun perangkat desa. Mulai dari Kumtua,sekdes maupun pala dan meweteng tak ada satupun yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dihadapan masyarakat Felly Runtuwene tak dapat menyembunyikan kekecawaannya atas ketidakhadiran perangkat desa Elusan dalam kegiatan tersebut.
“Saya tidak tau apakah ketidakhadiran Kuntua dan perangkatnya karena ada kesibukan atau ada hal lain. Karena apapun alasannya kegiatan ini sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat. Bagaimana desa ini bisa berkembang kalau seperti ini. Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik,”tukasnya.

Adapun aspirasi yang masuk dalam reses tersebut adalah dari bapak Alter Kumayas yang menanyakan apa boleh mengintervensi cargill terkait harga pertanyaan lainnya adalah apakah bisa 20 persen dana pendidikan di tambah karena yang ada sekarang kurang mencukupi untuk SD, SMP, dan SMA.

Aspirasi lainnya dari bapak Noven Tambaani terkait Jalan desa Rumoong bawah dan elusan yang belum terealisasi. Juga Ibu Din Wokas usul pembuatan jembatan tewalen.

Merespon aspirasi masyarakat Felly Runtuwene mengatakan terkait masalah kopra Gubernur telah bertemu dengan 4 investor untuk membicarakan masalah pembelian kopra. Sedangkan untuk jalan Rumoong bawah ke desa elusan untuk 2019 sudah dianggarkan sebesar 7 Milyar Rupiah.

Aspirasi lainnya dari bapak Max Prang yang memyampaikan dielusan ada 2 objek Wisata Gua alam Wrang dan air terjun sampai saat ini belum pernah di sentuh oleh pemerintah. Pdt Vincent Rumawir mengeluhkan bahwa elusan sulit air bersih dan 70 persen warga elusan mandi di kuala dan yang terakhir adalah sulit signal.

Menanggapi aspirasi dari Bapak Max Prang dan Pendeta Vincent Rumawir. Felly Runtuwene mengatakan dirinya akan coba berkoordinasi dengan pemerintah baik kabupaten maupun provinsi khususnya untuk masalah pariwisata karena hal itu sangat baik untuk menunjang pariwisata.
Sedangkan untuk masalah signal dirinya akan coba untuk melobi pihak provider.

Usai menjaring aspirasi Felly Runtuwene makan bersama dengan masyarakat, Adapun masyarakat yang hadir dalam reses tersebut berdasarkan daftar hadir adalah 200 orang belum terhitung anak anak.

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar