Reses Di Tuminting Masyarakat Keluhkan Kenaikan BPJS Pada Richard Sualang

Reses Di Tuminting Masyarakat Keluhkan Kenaikan BPJS Pada Richard Sualang

Manado, INewscrime.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Richard Sualang menggelar Reses di Tuminting, Senin (9/10/2019)

Maksud diadakan Reses adalah untuk mendengarkan Aspirai-Aspirasi Masyarakat.

Adapun Masyarakat yang menghadiri Reses tersebut ada yang mengeluhkan kenaikan bpjs, banjir, fungsi puskesmas yang menurun, saluran air, dan DBD yang menyerang tiga orang masyarakat.

“Dengan kenaikan BPJS 100% kami sudah tidak mampu membayar BPJS bagaimana tanggapan Pak Dewan dengan hal ini kami orang yang tidak mampu” ucap salah satu warga

Di sisi lain ada yang mengeluhkan DBD yang terserang pada tiga orang warga
“Pak Dewan yang terhormat di lingkungan kami ada tiga warga yang terkena DBD, dari puskesmas sendiri lambat dalam penanganan penderita DBD, saya juga sudah pernah menyampaikan agar lakukan Voging, tapi sampai saat ini tidak ada Voging yang masuk di lingkungan kami. 4 M ini juga tidak pernah di terapkan menguras mengubur menutup dan memantau, dari pihak kader puskesmas tidak pernah melakukan ini. Ucap warga tuminting

Menanggapi akan Aspirasi dari masyarakat Sualang mengatakan BPJS menjadi tanggungan pemerintah, tapi saya akan membantu memberikan BPJS gratis, Sualang pun berjanji dengan keluhan masyarakat kelurahan tuminting Aspirasi ini akan saya sampaikan ke pemerintahan kota, kesejahteraan rakyat akan saya perjuangkan, begitu juga dengan warga yang terserang DBD saya akan menghubungi kepala rumah sakit untuk lakukan Voging ini demi kesejahteraan masyarakat agar bisa terbebas dari penyakit DBD,”pungkasnya. (**/rkm)