Reses Di Tondangow Dan Pangolombian Warga Minta Lampu Jalan Deng Jalan Kobong Pada Wenny Lumentut

TOMOHON — Warga Tondangow Bertje Rompis keluhkan penerangan jalan di desanya yang sangat minim pada Wenny Lumentut saat reses di Desa Tondangow Sabtu 11/9-2020.

Menanggapi itu Wenny mengatakan, “walaupun itu adalah tanggung jawab pemerintah Kota tapi saya akan coba menghubungi Pertamina Tomohon untuk membantu pengadaan lampu jalan dan fasilitas lainnya lewat CSR bukan hanya untuk desa Tondangow tapi untuk semua wilayah Tomohon, “tukas Wenny Lumentut.

Aspirasi lain berasal dari Maritje Rompis terkait akses jalan perkebunan.
Menjawab aspirasi dari Maritje Rompis, WL mengatakan siap membantu dengan catatan harus ada gambar dan semua tanah yang akan dilewati pemiliknya harus bertanda tangan untuk membebaskan tanah mereka untuk. dijadikan akses perkebunan.
“Kalau ada yang tidak mau bertanda tangan saya akan berikan ganti rugi yang pantas, kalau jalan itu terbuka saya jamin tahun depan diaspal, “tukas Wenny Lumentut.

Aspirasi lain adalah terkait pendidikan di Tondangow belum ada sekolah SMP. Yang langsung dijawab oleh Wenny Lumentut bahwa Pemerintah Provinsi akan menyalurkan sekitar 8000-an beasiswa bagi anak anak Tomohon yang berprestasi, selain itu dirinya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menghubungi Pertamina agar dapat menyalurkan CSR untuk membantu pendidikan di wilayah Tomohon dan sekitarnya, “tukas Wenny Lumentut.

Usai di Tondangow, reses dilanjutkan ke desa Pangolombian. Aspirasi yang samapun terkait jalan perkebunan mengemuka dan langsung direspon oleh Wenny Lumentut untuk bantu membuka akses jalan tersebut dengan catatn semua tanah yang akan jadi akses jalan harus dibebaskan oleh pemiliknya.
“Kalau ingin akses jalan perkebunan terbuka, warga harus rela tanahnya dibebaskan, apalagi ini untuk kepentingan bersama, “tukas WL.

Sementara itu pantauan media Ini, Protap Kesehatan yang ketat selalu jadi Prioritad dimanapun reses Wenny Lumentut selenggarakan, semua peserta reses diwajibkan cuci tangan, pake masker dan diukur suhu tubuhnya baru bisa mengikuti reses WL.

(Robby)