Agustin Kambey Bersama Tokmas, Tkga dan Warga Ranotana Lingkungan 2 Manado. (Foto Istimewa)

MANADO, INC — Anggota DPRD Sulut, Agustien Kambey dari Dapil Manado dari PDI Perjuangan melakukan reses di Kelurahan Ranotana lingkungan 2 Manado, Senin (5/4) 2021) sekira pukul 14:00 Wita.

Dalam resed yang dihadiri tokoh masyarakat, agama dan sejumlah warga beberapa aspirasi disampaikan warga pada politisi gaek ini. Diantaranya adalah  terkait pembangunan Kanal di lokasi tersebut.

Novi Lumowa warga dilokasi tempat sekaligus Tokoh Agama dalam pelaksanaan reses tersebut mengeluhkan bahwa sudah beberapa tahun terakhir ini setiap kali hujan keras tempat mereka pasti kebanjiran.

“Warga di sini selalu diperhadapkan dengan banjir. Saya mewakili masyarakat Ranotana mengusulkan agar pemerintah buatkan Kanal untuk mengatasi banjir,” ucap Lumowa yang juga adalah Tokoh Agama.

Lumowa juga mengingatkan pentingnya pembangunan Kanal di area itu karena banyak terdapat proyek vital.

“Harus diprioritaskan karena dekat dengan Rumah Sakit Ratumbuisang, PLN dan POLDA Sulut,” tandas dia.

Menanggapi itu, Agustien Kambey mengatakan akan mengusulkan kepada pemprov mengenai pembangunan Kanal.

“Kebetulan saya duduk di Komisi III Bidang Infrastruktur dan akan mengawal terkait pembangunan kanal,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya pun setuju dengan pentingnya pembangunan kanal, mengingat lokasi itu dekat dengan RS. Ratumbuisang, Polda dan PLN.

“Semoga saya bisa mewujudkan aspirasi-aspirasi ini,” tutup Kambey.

Tak hanya terkait kalal aspirasi lain dari warga pada reses tersebut adalah pembangunan drainase, jalan dan Rumah Susun (Rusun) untuk masyarakat tak mampu juga bantuan lainnya, peremajaan mobil pengangkut sampah di TPA Ilo-ilo.

(**/Robby)