Viktor Mailangkay Saat Menjaring Aspirasi Masyarakat di Mahakeret Barat Lingkungan 5. (Foto Istimewa)

MANADO, INC– Masa Reses 1 tahun 2021 dimanfaatkanVictor Mailangkay, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk menyambangi konstituennya di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan 5 Kecamatan Wenang Kota Manado bertempat di kediaman Keluarga Senduk Kantoor pada Rabu, 7/4-202.

Sejumlah aspirasi disampaikan warga pada Wakil Ketua DPRD ini.
Mulai dari tidak transparannya anggaran dari Provinsi yang masuk ke Kelurahan,drainase yang tersumbat sampai sebuah rumah tua tak berpenghuni yang diduga jadi sarang ular disampaikan warga pada Mailangkay pada reses yang dijalankan dengan protokol kesehatan sangat ketat sore itu.

“Anggaran dana kelurahan tersebut agar dipajang di depan kantor lurah supaya masyarakat bisa melihat dan mengetahui,” usul warga yang bernama Ferdinand..

Mailangkay pun sangat mengapresiasi usulan Ferdinand.

“Usul ini memang penting dalam rangka keterbukaan informasi publik,” kata Mailangkay.

Namun demikian diakui oleh Mailangkay, kesulitannya dana APBD provinsi yang masuk ke kecamatan sering tidak disampaikan atau tidak ada akses,” sebut dia.

Dikatakan oleh Mailangkay, pemerintah sangat mendukung transparansi. “Ini usul yang bagus untuk diteruskan ke Pemerintah Kota Manado,” ujar Politisi Partai Nasdem ini.

Terkait masalah sarang ular. Seorang warga mengeluhkan terkait banyaknya ular di lokasi itu, disebabkan ada satu rumah yang kosong dan tidak di rawat.

“Mungkin sudah jadi sarang ular. Masyarakat disini kerap dikejutkan dengan ular dengan ukuran lumayan besar. Kami mohon kiranya ada tindakan dari pemerintah misalnya pengasapan,” warga.

Sementara aspirasi lain terkait got yang sudah tersumbat oleh tumpukan sampah sehingga bila musim penghujan menyebabkan banjir dan sampah berserakan di mana-mana.

Menanggapi semua aspirasi yang masuk Mailangkay
menyampaikan bahwa dalam menyerap aspirasi masyarakat ada yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi dan ada pula wewenang Pemerintah Kabupaten/Kota.
“Jika ada yang menjadi wewenang dari Pemerintah Provinsi itu akan kami tindaklanjuti. Namun jika itu adalah wewenang Pemerintah Kota akan kami.sampaikan pada mereka untuk ditindaklanjuti,”tandas Politisi yang telah menjadi anggota Dewan selama 7 priode ini.

(Robby)