Reses Di Lima Desa, Tuuk Komunikasi Langsung Dengan Para Perangkat Desa

Reses Di Lima Desa, Tuuk Komunikasi Langsung Dengan Para Perangkat Desa

Jems Julius Tuuk Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara melakukan Masa Reses ke III tahun 2019, selama tiga hari turun ke konstituen daerah pemilihan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) Provinsi Sulawesi Utara.

Berbeda dengan reses reses sebelumnya kali ini Tuuk berjumpa dengan warga yang berada di lima desa secara terpisah, Desa Batu Tajam, Desa Sampiro, Desa  Santombolang, Desa Apeng Sembeka dan Desa Tuduaog.

Walaupun cara reses ini berbeda dengan cara-cara sebelumnya, saat ini Tuuk lakukan penjaringan Asmara (aspirasi Masyarakat) lewat hati ke hati secara langsung.

Dialog interaktif keseluruh pejabat desa dan kaum gender menjadi pilihan Jems Tuuk.

Apa yang terjadi…? Ternyata cara seperti ini menjadi seperti acara reuni keluarga yang sangat kental, dimana warga dapat mencurahkan seluruh isi hati mereka kepada anggota parlement ini, kayak anak merengee…. kepada orang tua meminta sesuatu.

“Belikan kami…..  mobil second untuk operasional desa”. kata Sangadi Tuduaog, saat permintaan ini terlontar Tuuk tanggapi dengan tertawa…. “saya tak punya uang untuk beli mobil hehehe…. kata Tuuk, sambil warga desa Tuduaog balas tertawa-tawa….”

Permintaan ini, kayak anak ke orang tua, di pakai bahasa mengeluh nan indah, agar kiranya permintaan warga desa  bisa di iya’kan oleh Tuuk.

Jangan kuatir saudara-saudaraku, saya datang disini… didesa ini untuk memperjuangkan aspirasi kalian, bantu Doa, biar saya selalu sehat dan kuat agar apa yang bapak ibu, inginkan demi kebaikan dan kemakmuran desa ini akan saya penuhi”. Ungkap JT panggilan akrabnya.

Ada pun aspirasi lainya yang dikemukakan oleh masyarakat Desa Tuduaog kecamatan Bilalang kabupaten Bolaang Mongondow ini antara lain.

Penerangan jalan ( lampu jalan), BPJS setoran Kartu indonesia pinter dan KIS, kendaraan sampah
(Motor Viar) Antena pemancar jaringan telekomunikasi, Alsintan. Gilingan kopi, tractor, Gilingan padi, Mesin Paras alat pertanian semprot/hansprayer, Rontok jagung, Jembatan akses tuduoag ke pomoman yang berjarak 17km sedangkan yang sudah terbangun  2km.
-harga cengkih
-Ambulance
-kendaraan untuk anak sekolah
-perbengkelan
-peralatan minyak kemiri. (**/rkm)