Reses Di Lansot, Wenny Lumentut : Saya Pencinta Kearifan Lokal

Reses Di Lansot, Wenny Lumentut : Saya Pencinta Kearifan Lokal

Tomohon, INC – Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut SE Dapil Tomohon-Minahasa menyelenggarakan reses di kelurahan Lansot Tomohon.

Diawal penyampaiannya Wenny Lumentut berterima kasih padja warga Lansot yang telah memilih dirinya.

Selanjutnya Wenny menyampaikan maksud dari reses ini adalah untuk menyerap aspirasi warga Tomohon untuk di teruskan pada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara jika itu menjadi kewenangan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun keluhan warga pada WL adalah terkait kelompok tani yang tidak pernah mendapatkan bantuan pupuk dari Pemerintah Provinsi.

Menanggapi itu Wenny Lumentut menghimbau pada kelompok tani yang belum pernah mendapat bantuan pupuk dari Pemprov untuk segera dirinya tindaklanjuti ke Pemprov Sulut lewat Dinas terkait, “ujar Wenny.

Aspirasi lainnya adalah terkait mekanisme program UMKM dari pemerintah pusat, serta penyaluran BLT, BST dari pemerintah pusat serta penerima PKH yang kurang tepat sasaran.
Menanggapi itu Wenny Lumentut menegaskan bahwa semua program itu adalah program pemerintah pusat yang di teruskan pada Pemerintah Kabupaten dan Kota,”itu bukan program pemerintah Kabupaten Kota apalagi bawa bawa nama kepala daerah,”tegas WL.

Terkait mekanisme program UMKM WL menerangkan itu semua berlaku buat semua pelaku usaha kecil untuk pengurusannya bisa langsung ke pemerintah Kota maupun Kabupaten.

Aspirasi lainnya adalah terkait ruas pelebaran ruasa jalan Tomohon Manado. Wenny Lumentut pun langsung menanggapi bahwa sudah berapa kali dirinya mengajukan hal tersebut.Bahkan yang terakhir dapat anggaran 300 M dari pemerintah pusat sayangnya tidak di tindaklanjuti dengan pembebasan lahan dari Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga dana tersebut dikembalikan.

Pantauan INewscrime.com di lokasi reses, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan. secara ketat dimana semua peserta reses di wajibkan cuci tangan dengan Hand Sanitizer lalu kemudian diukur suhu tubuhnya.

Hal menarik dari reses Wenny Lumentut sore itu adalah ketika dirinya menegaskan pada warga bahwa dirinya adalah pencinta kearifan lokal bahkan anak bungsunya adalah seorang penari Kabasaran, selain itu ada sanggar sanggar tari tradisional dibawah binaannya.
“Saya begitu mencintai kearifan lokal karena kearifan lokal adalah salah satu sektor penunjang di bidang Pariwisata,”tukas Wenny.

Dibagian akhir WL mengingatkan pada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka menyambut Pilkada.
“Pilihan ada di tangan kita semua tanpa ada unsur paksaan dari siapapun, semoga pandemi ini cepat berlalu supaya kita bisa bekerja dengan normal kembali,”tandasnya.

(Robby)