Rayakan HUT Ke 59, Pdt Hanny Pantouw STh Katakan Hidupnya Adalah Anugrah.

Manado,INewscrime.com-Perjalanan kehidupan terus berputar ibarat roda, terkadang di atas di bawah.

Seperti itu pulalah yang di jalani oleh Pdt Hanny Pantouw STh, Gembala GBI Harmagedon Manado.

Tidak ada yang pernah menyangka seorang pria yang berasal dari keluarga miskin yang bersaudarakan 12 orang anak ini akan menjadi seorang hamba Tuhan yang mau memberi hidupnya untuk membentuk karakter dari sebagian jemaat maupun anak rohaninya yang dahulunya berasal dari dunia yang kelam (narkoba,seks bebas dan mabuk mabukan) dan banyak lagi latar belakang kelam lainnya.

Merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 59 pada minggu (12/5-2019) bersama kerabat dan jemaat, Gembala yang lebih akrab di panggil papa oleh jemaat maupun anak anak rohaninya ini mengakui bahwa hidup yang di jalaninya sekarang adalah Anugerah Tuhan.

“Saya berasal dari keluarga miskin,saya 12 bersaudara, saya besar di jakarta, hidup dalam dunia yang penuh dengan kekerasan dan dosa, tahun 1985 saya menikah dan saat itulah saya berkomitmen meninggalkan dunia yang kelam dan berkomitmen melayani Yesus,”ujar Pdt Hanny dalam sepenggal kesaksiannya.

Sejumlah kesaksian pun di ungkapkan oleh anak anak rohaninya. Salah satu yang paling berkesan yang disampaikan oleh anak rohaninya adalah selama mereka tinggal dengan papa Hanny mereka ibarat tinggal di sebuah bengkel dengan seorang mekanik yang bersedia memperbaiki seburuk apapun kondisi mereka.

Saat ini di tengah tengah pelayanannya sebagai gembala GBI Harmagedon, Pdt Hanny Pantouw juga memimpin ormas adat terbesar di indonesia Laskar Manguni Indonesia yang beranggotakan jutaan orang dan tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan beberapa perwakilan di luar negeri.

Pdt Hanny Pantouw bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Bersama Pangdam XIII/MDK Mayjen Tiopan Aritonang.
Bersama Bupati Boltim Sehan Landjar.

Bukan hanya dari kalangan orang orang dekat saja yang menghormati Kepribadian seorang Hanny Pantouw, bukan sekali dua kali para peminpin/kepala daerah di bumi nyiur melambai ini mulai dari Bupati Sehan Landjar,Walikota Manado GS Vicky Lumentut sampai Gubernur Olly Domdokambey mengundang orang nomor satu di LMI ini untuk meminta petuah.

(RKM)