PSI Sulut Dukung “PAHAM” Untuk “01” Manado 2021-2026

PSI Sulut Dukung “PAHAM” Untuk “01” Manado 2021-2026

Foto (ist) : Ketua DPW PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan 

MANADO, INC.COM — Kontestasi Pilkada Kota Manado audah didepan mata. Sejumlah nama mencuat untuk bertarung menuju 01 Manado.

Dari sekian nama yang mencuat, Nama Julyeta Paulina Runtuwene (JPAR) dan Harley Ai Mangindaan (HAM) adalah dua nama yang digadang gadang akan diusung oleh Partai Nasdem untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Tak hanya Partai Nasdem, pasangan ini juga di dukung oleh  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manado untuk maju pada kontestasi yang direncanakan akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakan oleh Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) partainya mengerucut ke pasangan JPAR-HAM.

“Pertimbangannya Kota Manado akan lebih baik di tangan pasangan ini dan kemudian pasangan ini telah melakukan komunikasi dengan DPP PSI,” ungkap personil Komisi lV

Lebih lanjut, legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung ini menambahkan, PSI sendiri dalam menentukan bakal calon (balon) tidak meminta mahar.

“Kami mengajukan beberapa komitmen politik ke hampir semua balon yang melakukan komunikasi dan pasangan JPAR-HAM yang indikator komitmennya paling tinggi,” ungkap MJP,” tegas MJP pada awak media, Senin (29/6/2020) di ruang kerjanya.

Disamping itu politisi muda ini menyinggung sikap politik PSI Sulut untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sulut sendiri, dikatakan MJP masih dalam tahap komunikasi.

“PSI tetap  punya arah mendukung pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw pada Pilgub nanti,” pungkas MJP.

(*/Robby Kumaat Mononimbar)