Prediksi Dinkes Provinsi Sulut Terbukti, 201 Orang Positif Corona di Sulut

Prediksi Dinkes Provinsi Sulut Terbukti, 201 Orang Positif Corona di Sulut

Foto (Istimewa) : Ilustrasi Pasien Covid-19

SULUT, INC– Prediksi Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang disampaikan saat hearing dengan Komisi 4 DPRD Sulut bahwa pada akhir Mei 2020 jumlah pasien positif covid 19 akan mencapai 200 orang akhirnya terbukti.

Disampaikan oleh Juru bicara COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dadel saat mengupdate Penyelidikan Epidemiologi (PE) perkembangan SARS-CoV-2 atau Virus Corona. Sabtu (23/5/2020) Sulawesi Utara kembali bertambah 3 kasus baru positif corona.

“Kita ketamabahan tiga kasus baru yang sudah diumumkan gugus tugas pusat, dan akan kami sampaikan,” ujar Dandel saat jumpa pers, Sabtu (23/5/2020) malam.

Tercatat, per 23 Mei 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara berjumlah 201 kasus. 32 sembuh, meninggal 1 dan 154 pasien masih dirawat.

Adapun detail dari ketiga pasien tersebut adalah sebagai berikut:

– Pasien 199: Berjenis kelamin Laki-laki ukur 54 tahun asal Manado. Sebelumnya, yang bersangkutan adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado, tapi setelah dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya positif. Test cepat di Laboratorium RSUP Pro Dr RD Kandou Manado, tapi yang bersangkutan telah meninggal dunia pada 21 Mei 2020.

– Pasien 200: Laki-laki umur 25 tahun Manado. Yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) A di Manado.

– Pasien 201: Perempuan 41 asal Manado KERT dari kasus 74.

Dengan ketambahan ini Juru bicara Gugus Tugas dr Steaven Dandel terus mengingatkan warga SulawesI Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tidak ada yang penting untuk dilakukan agar mata rantai penularan covid -19 bisa semakin di minimalisir, “tandas Dandel.