Prajurit TNI Nobar Bersama Masyarakat di Lokasi TMMD Ke 100 Kodim 1310/Bitung

Minut,inewscrime.com – USAI melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1310/Bitung, Satu SKK dipimpin Kapten Inf Martfrets Takumangsang menggelar pemutaran film dokumenter perjuangan Indonesia kepada seluruh masyarakat di lokasi TMMD bertempat di halaman kantor Hukum Tua desa Makalisung, Minahasa Utara,Rabu (18/10/17).

Film yang berjudul “Pahlawan Merah Putih” diputar, untuk memberikan masukan dan menambah pengetahuan agar para pejuang bangsa Indonesia dapat dimengerti dan dipahami arti dan makna dari perjuangan bangsa Indonesia terkhusus bagi generasi muda sekarang ini.

Pemutaran film Perjuangan yang diprakarsai oleh Tim Penerangan Korem 131/Santiago yang dipimpin Letda Inf Rudolf, sehari-hari sebagai Perwira Urusan Penerangan (Paurpen) Korem 131/Santiago dan dibantu Stafter Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Fredik Liwutang, Serma Sony assa mendapat antusiasme masyarakat Makalisung.

Paurpen Korem 131/STG malalui rilis timnya mengatakan, tujuan diputarnya film perjuangan ini agar dapat dimaknai generasi muda terkhusus bagi yang masih duduk dibangku sekolah.

“Film Pahlawan Merah Putih ini untuk membentuk dan memotivasi segenap elemen masyarakat terutama anak-anak sekolah seperti SD, SMP dan SMA. Sebagai generasi penerus Bangsa, para pelajar kita, dapat memaknai tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat melawan penjajah Jepang dan Belanda dan mengusir para penjajah di tanah air Indonesia pada masa itu. Semua itu harus kita maknai sebagai bentuk perjuangan tanpah pamrih para pahlawan bangsa,” tuturnya.

Menutup tanggapan tersebut, Letda Inf Rudolf berharap agar perjuangan bangsa Indonesia mampu diteruskan generasi muda saat ini.

“Selaku generasi muda harapan bangsa, mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita. Bukan dengan cara berperang mengusir penjajah, namun berjuang bersama membangun bangsa dan negara lebih khusus di daerah kita sendiri. Mari berkarya sesuai dengan cita-cita kita, dan cita-cita bangsa dan negara.(Rein)

Please follow and like us: