MINUT, INewscrime.com- Prestasi kembali ditorehkan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kema, Inspektur Satu (Iptu) Hendrik Rantung, beserta anggotanya saat berhasil mengungkap serta menyeret 6 Tersangka pengguna Narkoba jenis shabu ke hotel prodeo.

Penangkapan tersebut terungkap dalam Press Release yang digelar Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian didampingi Kasat Narkoba AKP Hilman Muthalip SH dan Kapolsek Kema, Iptu Hendrik Rantung,

Dikisahkan kronologi awal Polsek Kema mengendus ada jaringan Narkoba di wilayah hukumnya, pada bulan Juni 2019.

“Awalnya tidak membuahkan hasil, karena operasi ini sudah diketahui oleh para target,” ujar Kapolres Minut, AKBP Jefri R Siagian SIK.

Aparat berhasil mengungkap Narkoba jenis Sabu diperoleh para tersangka dari daerah Sumatera Utara dengan jalur jasa pengiriman melalui seorang kurir dengan jalan memesan barang haram ini.

Terinformasi pada tanggal 20 September pihak Polsek Kema mendapat informasi, yang mana ada pemesanan lagi barang haram tersebut.

“Pada pukul 20.00 wita, setelah dikembangkan, aparatun bergerak melakukan penggerebekan. Tanpa ada perlawanan, para pelaku berhasil di bekuk Tim Reskrim Polsek Kema dan tim Narkoba Polres Minahasa Utara,” jelas Kapolres.

Sedikitnya aparat telah mengamankan enam (6) warga yang terlibat langsung dalam mara rantai barang haram ini. Setelah lewat pemeriksaan serta hasil tes urine, ke-enam tersangka positif menggunakan barang terlarang itu.

Kapolres Minut juga mengatakan bahwa kasus ini masih terus di kembangkan dan pelaku akan di proses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia

“Pekerjaan dari ke- 6 Tersangka ini masing-masing, 3 diantaranya nelayan, sedangkan yang 3 lagi wira usaha. Mereka bakal dikenai Pasal yang diterapkan UU 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara denda minimal 800 juta maksimal 8 miliard,” tandas Siagian. (*/rkm)

Polsek Kema Ringkus Dan Jebloskan 6 Pengguna Sabu Ke Dalam Tahanan

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.