Pnt Vicky Lumentut Lantik Panji Yosua Jemaat GMIM Betania Wilayah Teling Tingkulu

Foto: Panglima Panji Yosua James Karinda SH.MH Saat Menyerahkan Pataka Panji Yosua pada Ketua Panji Yosua Jemaat Betanua Teling Tingkulu

Manado,INewscrime.com- Bertempat di gedung gereja GMIM Betania Teling Tingkulu pada rabu, (04/04-2019)Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM DR GS Vicky Lumentut melantik Panji Yosua Pria/Kaum Bapa jemaat GMIM Betania Teling Tingkulu wilayah Manado Teling.

Pelantikan tersebut didahului dengan ibadah yang langsung di pimpin oleh Pnt Vicky Lumentut. Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Matius Pasal 26:1-13 yang mengambil tema Rencana Jahat Versus Kemurahan hati, Pnt Vicky Lumentut menyampaikan bahwa ada 2 hal menarik dalam pembacaan ini yaitu yang pertama pemberitahuan tentang penderitaan tentang Tuhan Yesus dan yang kedua yaitu tentang Maria yang mengurapi Tuhan Yesus.

“Kita belajar dari maria yang mempertontonkan kemurahan hatinya. Kenapa dia seperti itu? Karena sebelumnya dia telah berjumpa dengan Tuhan Yesus dan mendengarkan pengajaran yang baik dari Tuhan Yesus. Olehnya mari kita yang mengakui Yesus dalam hidup kita sehari hari mari kita berikan yang terbaik untuk Tuhan lewat waktu,tenaga dan pikiran kita,”ujar Pnt Vicky Lumentut.

Pnt DR GS Vicky Lumentut Saat Melantik Panji Yosua GMIM Betania Teling Tingkulu Wilayah Manado Teling

Lanjut Pnt Vicky Lumentut katakan, “Ketika Bapak bapak bersedia di lantik sebagai anggota Panji Yosua berikan yang terbaik untuk Tuhan. Pada hari Sabtu tanggal 6 kita akan mengikuti ibadah agung dan Apel Akbar Panji Yosua mari kita persembahkan itu untuk Hormat dan Kemuliaan nama Tuhan. Selamat buat yang akan di lantik Teruslah bersaksi untuk kemuliaan nama Tuhan,”ujar Pnt Vicky Lumentut mengakhiri khotbahnya.

Dalam ibadah dan pelantikan tersebut Panglima Panji Yosua James Karinda SH.MH berkesempatan membawakan sambutan. Dalam sambutannya James Karinda mengatakan bahwa Wilayah Manado Teling adalah salah satu ujung tombak panji Yosua di Wilayah Teling. Banyak kegiatan Panji Yosua yang di lakukan di Wilayah Teling jadi percontoh Panji Yosua di wilayah wilayah yang lain.

“Saya mengajak semua Pria Kaum Bapa di jemaat Galilea Teling untuk beramai ramai hadir dalam Ibadah agung dan Apel Akbar Panji Yosua pada hari sabtu tanggal 6 April dan kita persembahkan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,”pungkas Karinda.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Pokja PKB Sinode GMIM dan Panglima Panji Yosua James Karinda SH.MH.,Ketua dan BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Jemaat GMIM Galilea Teling Tingkulu dan Koordinator Pria Kaum Bapa Wilayah Manado Teling.

(Robby Kumaat Mononimbar)