Pilkada Serentak 2020, Nasdem Isyaratkan Usung Kader Dari Luar Partai

Manado, INC.com- Perhelatan pilkada serentak 2020 tahapannya tinggal menghitung hari. Di perkirakan bulan September 2019 tahapannya sudah mulai berjalan.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu partai yang akan mengikuti kontestasi tersebut lewat Jubir mereka Faizal Pranoto menginsyaratkan untuk membuka pendaftaran untuk semua kalangan yang berminat menggunakan partai Nasdem sebagai.kendaraan dalam kontestasi 5 tahunan tersebut.

Partai Nasdem tidak  pernah mengklaim mengusung bakal calon hanya dari internal partai saja”. Ungkap Faisal Pranoto jubir Partai Nasdem sekaligus ketua panitia acara Halal Bihalal partai Nasdem di Peninsula hotel (rabu, 12/6’2019).

Faizal Pranoto, Jubir/Sekretaris Bappilu Partai Nasdem.

“partai Nasdem Sulut dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang tahun 2020, baik tingkat kabupaten/kota dan provinsi pendaftaranya dibuka secara umum, tidak berlaku di internal partai saja”.

Lanjut Pranoto, “semua proses kami akan buatkan mekanisme dalam pendaftaran, tentunya berbagai kriteria harus jelas dan tidak melanggar aturan, lebih khusus kami punya standart dalam pendaftaran setidaknya yang bersangkutan memiliki kredebilitas dan loyalitas kepada partai dan tentunya bakal calon akan di survei suara terbanyak yang nantinya akan diusung oleh partai”. katanya kesejumlah awak media.

Dibagian akhir Faisal mengatakan bahwa pelantikan akan di buka usai pelantikan anggota legislatif di semua tingkatan.

“kami rencanakan buka pendaftaran setelah pelantikan anggota parlemen dan Bimtek anggota parlemen baik tingkat nasional dan daerah, paling tidak bulan November atau oktober awal,”pungkas sekretaris Bappilu ini.

(RKM)