Perwira Polisi di Riau Kedapatan Bawa Bong Sabu

Foto: Ilustrasi Bong Penghisap Sabu

 

Pekanbaru РPerwira di Polda Riau diamankan dalam kasus narkoba. Hasil tes urine, ternyata perwira itu negatif. Tetapi, dalam tasnya ada Bong alias alat pengisap sabu.

Perwira tingkat pertama itu adalah, Ipda Alfajri sebagai Panit 2 Subdit Gassum Dit Sabara Polda Riau. Dia diamankan bersama seorang pria pecatan Polri, bernama Hadi Supriadi (29).

Hadi Supriadi adalah target operasi pihak Polresta Pekanbaru dalam kasus narkoba. Penangkapan dilakukan pada Rabu (22/11).

“Ketika mobilnya dihentikan, di dalam mobil tersebut Hadi Supriadi bersama anggota Polri (Ipda Alfajri). Dilakukan pemeriksaan, ditemukan satu paket sabu yang diakui milik Hadi,” kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan kepada wartawan, Jumat (24/11/2017).

Walau paket sabu ukuran kecil itu diakui milik Hadi, namun pihak Polresta Pekanbaru melakukan tes urine kepada perwira Polda Riau itu.

Hasilnya, Ipda Alfajri negatif menggunakan narkoba. Tetapi polisi menemukan tas milik Ipda Alfajri dan ada bong di tasnya.

“Ipda Alfajri yang turut diamankan setelah pemeriksaan selaku saksi di Sat Narkoba kini diserahkan ke Bid Propam Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Polius.

Sebelumnya Kapolda Riau, Irjen Nandang membenarkan adanya penangkapan seorang perwira dalam kasus narkoba. Nandang menyebutkan penanganan kode etik profesi Polri akan dilakukan Bid Propam Polda Riau.

(Red)