Peringati Maulid Nabi SAW, Korem 131/Stg Gelar Loma Maraton

Manado, iNewscrime – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awwal 1439 H atau bertepatan pada Jumat 1 desember 2017, Korem 131/Santiago menggelar lomba lari sepanjang 10 Kilometer pada Sabtu (02/12/17) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Korem 131/Santiago bekerja sama dengan Remaja Masjid Jammi Istiqlal Kampung Arab Manado.

Pantauan iNewscrime.com, peserta lomba dilepas oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto

Para peserta start dari Makorem dan finish di Kampung Arab Manado. Lomba lari sepanjang 10 Km itu memperebutkan piala bergilir Danrem.
Melalui Kasrem, Danrem 131/Santiago berharap bahwa kerja sama dan silaturahmi di antara para peserta, remaja/generasi muda Sulawesi Utara yang semakin baik dan erat, sekaligus mendorong peran serta para remaja/ generasi muda Sulawesi Utara untuk sama-sama berpartisipasi aktif menjaga kerukunan hidup beragama.

Dengan demikian kata Kasrem, rasa persaudaraan dan toleransi di antara sesama umat beragama dapat terbingkai secara nyata dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang merupakan salah satu pilar dari tegak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pagi hari ini, Saya (Kasrem-red) merasa sangat bangga bahwa anak-anak muda generasi bangsa di Sulawesi Utara tak surut langkah turut serta menyuarakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, yang antara lain dimanifestasikan dengan keikutsertaan dalam Lomba Lari Maraton 10 Kilometer “Maulid Ten K” yang memperebutkan “Piala Bergilir Danrem 131/Santiago”,  sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1439 Hijriah.

“Alangkah indahnya, hidup rukun dan damai, dengan umat beragama maupun suku, ras dan antar golongan yang lain di bumi Nusantara Indonesia, sehingga untuk tujuan yang mulia tersebut, Saya sangat mengapresiasi langkah panitia penyelenggara lomba ini yang secara konsisten terus berupaya membina kerukunan umat beragama di Bumi Nyiur Melambai yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Kasrem 131/Santiago.

Oleh karena itu, mari kita semua bersatu mempererat kerukunan menuju kehidupan berbangsa yang berkualitas.

“Mari kita bergerak bersama-sama mewujudkan semangat persaudaraan di antara sesama anak bangsa dan sesama umat beragama,” tandas Kasrem.
(tsir)

Please follow and like us: