Peringati HJK, Kodam XIII/Mdk Gelar Lomba Lari Maraton

Manado, iNewscrime – Dalam rangka memperingati HUT TNI AD yang dikenal dengan Hari Juang Kartika 2017, Minggu (10/12/17). Kodam XIII/Merdeka menyelenggarakan lomba lari Maraton sepanjang 10 KM.

Kegiatan yang melibatkan unsur TNI-Polri serta para atlit dan masyarakat ini memperebutkan medali dan uang pembinaan yang masing-masing terbagi dalam katagori TNI-Polri, Putra Umum dan Putri Umum.

Pantauan iNewscrime.com, lomba lari maraton ini dilepas langsung oleh Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Joseph Robert Giri S.Ip M.Si yang didampingi Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Wanti W F Mamahit serta para pejabat Kodam XIII/Merdeka.

Sebelum kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito S.E M.M dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Joseph Robert Giri S.Ip M.Si mengatakan atas nama TNI AD, ijinkan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Walikota beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado, Ketua PASI Sulawesi Utara beserta Pengurus dan para mitra sponsor Kodam XIII/Merdeka yang telah memfasilitasi dan membantu terselenggaranya lomba ini, serta segenap peserta lomba yang telah turut serta memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2017.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemennag yang telah berusaha dan berkomitmen keras untuk menjadi yang terbaik dalam lomba lari 10 K hari ini,” kata Danrem.

Semua ini adalah buah dari latihan yang konsisten dan tekad yang kuat untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Tidak ada yang instan untuk menjadi yang terbaik semua harus melalui proses latihan yang teratur dan terprogram secara baik dimana selain untuk menjaring bibit-bibit atlit terbaik Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Lomba Lari sepanjang 10 Km ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember dengan tema “Manunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuat”.

“Kami mempersembahkan Lomba Lari 10 Km ini untuk rakyat Sulawesi Utara, untuk pemerintah daerah, dan untuk para atlit yang berjuang membawa nama Sulawesi Utara maupun Bangsa Indonesia,” tandas Danrem saat membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Adapun hasil dari lomba lari 10 K yang terbagi dalam 3 katagori TNI-Polri, Putra dan Putri Umum adalah Maikel, Ahmad Gairi, Sardianto, Johon Pelapori, Tri Saputra, Sudarmin, Muhamad Adnan, Lakapoi, Joko Trianti dan Andreas sementara Umum Putra Dudurang, Edi Wenda, Meikel, Jendry, Alexander, Firman, Palen, Randy, Glen F dan Alan serta Umum Putri Diana Coa, Sulkia Musen, Ana Maudup, Juinata Sabarani dan Tira Maudup yang masing-masing mendapatkan hadiah dan uang pembinaan sesuai peringkat kemenangan.
(tsir)