Pererat Silaturahmi Dan Kemitraan, Kabakamla Zona Maritim Tengah Makan Siiang Dan Nyanyi Bareng Jurnalis

Pererat Silaturahmi Dan Kemitraan, Kabakamla Zona Maritim Tengah Makan Siiang Dan Nyanyi Bareng Jurnalis

Foto : Kabakamla Zona Maritim Tengah Saat Makan Siang Bersama Jurnalis. 

MANADO, INC — Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) menjalin silaturahmi dengan belasan awak media di Manado. Kegiatan jamuan makan siang bersama rekan jurnalis dan media di Sulut tersebut dilaksanakan di Restaurant Pondok Hijau, Manado, Kamis (24/9/2020).

Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M didampingi oleh Kepala Bidang Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) Kolonel Bakamla Yospendi, S.T, M.H dan Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Kolonel Bakamla Ahmad Muharam menyambut sekitar 20 wartawan yang hadir.

Laksma Bakamla Leonidas Braksan menyampaikan terkait pelaksanaan “ Operasi Cegah Tangkal 2020” yang dilaksanakan Bakamla ZMTh di wilayah perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI II), khususnya di Perairan Sulawesi Utara.

Kabakamla juga menginformasikan bahwa daalam waktu dekat ini Bakamla ZMTh akan kedatangan kapal patroli KN- Pulau Marore-322. Kapal patroli sepanjang 80 meter buatan dalam negeri ini nantinya akan memperkuat jajaran zona maritim tengah.

Nama kapal tersebut di ambil dari Pulau Marore yang merupakan pulau terdepan Indonesia yang terletak dilaut Sulawesi bagian utara yang berbatasan langsung dengan perairan Filipina. kapal tersebut diperkirakan tiba di Pelabuhan Munte, Likupang Barat, Minahasa Utara (Minut) pada Sabtu, 26 September 2020.

“KN Pulau Marore-322 akan menjadi alat utama unsur patroli untuk mendukung program bakti sosial dan pendistribusian bantuan kebututuhan bahan pokok dan alat kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe , serta Kabupaten Kepulauan Talaud pada pertengahan Oktober 2020 ” Ujar Leonidas Braksan.

Usai kegiatan jamuan makan siang yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bakamla, salah seorang jurnalis media online Manado Robby Kumaat Mononimbar menyampaikan apresiasi pada Bakamla, dan mengharapkan sinergitas antara Bakamla dengan jurnalis yang ada di Sulawesi Utara dapat terus dipertahankan. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan Kepala Bakamla ZMTh dengan para jurnalis di Sulut.
(**/ZMTh/WMK.)