Peduli Terhadap Warga, Babinsa Koramil 02/Lirung Perbaiki Jembatan Rusak

Babinsa Koramil 1312-02/Lirung bersama warga binaannya saat memperbaiki jembatan.
Babinsa Koramil 1312-02/Lirung bersama warga binaannya saat memperbaiki jembatan.

Talaud, iNewscrime.com – Bersama-sama dengan masyarakat, Babinsa) Desa Kalongan Utara anggota Koramil 1312-02/Lirung, Serda Selrianus Sanggamele memperbaiki jembatan dari bahan beton yang awalnya hanya terbuat dari kayu.

“Pembangunan jembatan ini untuk memudahkan akses yang menghubungkan Desa Kalongan Utara dengan Desa Alude, Kecamatan Kalongan Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Jumat (6/4/2018).

Sebelumnya sudah ada jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut, namun sudah rusak dan membahayakan apabila tetap digunakan karena kayunya sudah lapuk.

“Anggota Saya mengusulkan kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat agar membuat jembatan yang baru yang terbuat dari beton untuk mengganti jembatan yang sudah rusak,” lanjut Dandim.

Dirinya menambahkan, apa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

“Ini merupakan tugas dari Babinsa diwilayah teritorial. Dan itu merupakan kepedulian dari Babinsa terhadap masyarakat, khususnya di Desa Kalongan Utara,” pungkas Gregorius sapaan akrab Dandim 1312/Talaud.
(tsir)