Patung Sam Ratulangi Hiasi Gedung DPRD Sulut, Glady Kawatu Pastikan Protokol Kesehatan Berlaku Ketat Dalam Pelaksanaan Paripurna HUT Provinsi Sulut Ke-56

Patung Sam Ratulangi Hiasi Gedung DPRD Sulut, Glady Kawatu Pastikan Protokol Kesehatan Berlaku Ketat Dalam Pelaksanaan Paripurna HUT Provinsi Sulut Ke-56

MANADO,  INC — Nuansa adat menyeruak dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-56 pada 23 September 2020 kali ini.

Ornamen adat dan budaya Nyiur Melambai terlihat mewarnai kantor DPRD Sulut tempat pelaksanaan Paripurna HUT Provinsi ke 56 ini.

Satu hal yang paling istimewa adalah keberadaan Dr Gerungan Samuel Saul Jacob (GSSJ) Sam  Ratulangi tokoh kemerfekaan yang begitu melegenda di Sulawesi Utara dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia ini.

Pantauan media ini, persiapan demi persiapan terus dilakukan jelang hari H-1 pelaksanaan kegiatan, diantaranya miniatur rumah adat Wale Minahasa, Baloy Bolaang Mongondow dan Bale Nusa Utara. Ada juga kendaraan tradisional berupa roda sapi yang berdiri di samping rumah adat Wale Minahasa.

Terkait agenda dikatakan oleh Sekwan DPRD Sulut Glady Kawatu,” Paripurna dan perayaan HUT akan dilaksanakan di Ruangan Paripurna DPRD Sulut, dan akan dihadiri oleh kepala-kepala daerah se-Sulawesi dan kalau tak ada aral melintang nantinya akan diikuti Ketua DPR RI, Puan Maharani secara virtual.

“Dan ini bernuansa adat dan budaya. Dimana ada peresmian tiga miniatur rumah adat dari Minahasa, Bolaang Mongondow dan Nusa Utara,” kata Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, Selasa (22/9/2020).

Lanjutnya, adapun patung Pahlawan Nasional asal Sulut, GSSJ Sam Ratulangi juga akan ditampilkan di HUT tahun ini.

Tak kalah pentingnya Menurut Sekwan semua protokoler acara akan dilaksanakan dengn protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Virus Covid -19, “Dalam perayaan HUT tetap mematuhi protokol kesehatan. Memeriksa suhu badan, mencuci tangan dan duduk jaga jarak, “pungkas Sekwan Glady Kawatu.

(Robby)