Rocky Wowor Bersama Kapolri, Gubernur Olly Dondokambey Dan Tokoh Tokoh Agama  Usai Memantau Pengamanan Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Manado. (Foto Istimewa)

SULUT, INC –– Apresiasi dari Rocky Wowor ditujukan pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Apresiasi tersebut dikarenakan kedatangan Kapolri ke Sulawesi Utara adalah untuk memastikan perayaan Jumat Agung dan perayaan paskah bagi umat kristiani dan Katolik, berjalan dengan aman.

“Beberapa hari terakhir, situasi keamanan diganggu oleh terorisme tapi kembali Polri mampu menunjukan kemampuan menjaga NKRI,”ucap Wowor, Sabtu (3/4/2021).

Wowor menyatakan, Polri dibawah pimpinan Listyo Sigit Prabowo mampu gerak cepat mengamankan dan membongkar jaringan teroris.

“Dengan gerak cepat dan tepat, Polri mampu memberikan rasa aman bukan hanya bagi satu golongan agama tapi untuk NKRI,” ungkap Anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya ini.

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Kota Manado, Kamis (1/4/2021) malam.

Setibanya di Manado, ia langsung menuju Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wenang Selatan, untuk memantau situasi dan jalannya pengamanan ibadah misa Kamis Putih yang sementara berlangsung.

Usai dari Gereja Katedral, Kapolri langsung melanjutkan pemantauan serupa di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus Titiwungen, gereja yang berada tak jauh dari Gereja Katedral Manado.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” aku Kapolri Sigit.

Sigit mengakui seluruh rangkaian ibadah tetap berjalan normal seperti biasa, tidak terpengaruh dengan peristiwa bom di Makassar ataupun kejadian di Mabes Polri baru-baru ini.

“Saya yakinkan kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Nasrani agar tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi. Tetap laksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, aman, dan tidak ada kekhawatiran,” ujar Kapolri.

Kapolri Sigit meyakinkan bahwa TNI dan Polri bersama organisasi massa selalu bekerjasama dalam kegiatan pengamanan ibadah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah nanti.

“Sekali lagi kami mengimbau seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman, nyaman, dan tidak ada kekhawatiran sama sekali. Karena TNI dan Polri akan melaksanakan kegiatan pengamanan secara optimal dan seluruh kegiatan ibadah bisa berjalan dengan baik,” himbau Jenderal Polisi berbintang empat ini.

(**/RKM)