Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Steaven Dandel.   (Foto Istimewa)

MANADO, (INC)Instruksi Pemerintah pada masyarakat Sulawesi Utara untuk lebih waspada atas penyebaran virus corona (covid-19) benar benar harus diseriusi.

Pasalnya pasien positif corona sudah ketambah satu orang. Dengan demikian hingga hari ini pasien positif corona sudah berjumlah dua orang.

“Iya benar pada hari pasien positif corona di Sulut sudah dua pasien,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara Steaven Dandel, Selasa (24/3).

Steaven menjelaskan pasien itu perempuan berusia 32 tahun terkonfirmasi positif karena kontak erat risiko tinggi dengan pasien positif corona kasus 58 yang juga terjadi di Sulut. Kata Steaven pasien itu tidak menunjukan gejala sama sekali.

“Dia telah mengikuti prosedur ketat. Ketika diumumkan pasien kasus 58 beberapa waktu lalu, otomatis sebagai daftar kontak erat langsung maka dia langsung diperiksa. Sampelnya dikirim sejak 18 Maret lalu,” tambah Steaven.

Disebutkannya juga bahwa saat ini yang bersangkutan sudah dijemput untuk diisolasi di RSUP Prof Kandou Manado. “Untuk PDP statusnya 15 yang dirawat, di mana 12 di RSUP Prof Kandou, 1 di RS Talaud, dan 2 di Kota kotamobagu,” ujar dia.

Sementara pasien ODP dari 249 bertambah menjadi 367 orang. “Yang ODP ada di 15 kabupaten kota,” tukasnya. (**/INC01)

Pasien Positif Corona Di Manado Bertambah Satu, Masyarakat Diharap Lebih Waspada

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.