Pasca Sekwan Positif Covid-19, 71 Orang Swab Di DPRD Sulut, Seluruh Bagian Kantor Di Semprot Disinfektan

Pasca Sekwan Positif Covid-19, 71 Orang Swab Di DPRD Sulut, Seluruh Bagian Kantor Di Semprot Disinfektan

Foto (Valentino Warouw) : Ketua DPRD Sulut dr. Andy Silangen Saat Di Swab 

MANADO, INC — Tidak menunggu lama, Pasca diumumkannya bahwa Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Utara Glady Kawatu positif covid-19. Dinkes Sulut pada Senin 12/10-2020 langsung melakukan tes swab pada staff sekretariat maupun Anggota DPRD Sulut.

Sebanyak 71 orang yang mengikuti tes swab di lobi Kantor DPRD Sulut. Salah satunya adalah Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andy Silangen.

“Benar, ada 71 orang yang diambil sampel swab tadi di DPRD Sulut. Mereka yang mengikuti staff dewan maupun anggota dewan itu sendiri,” ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel.

Hasilnya, kata Dandel, akan diketahui selang waktu satu hingga dua hari ke depan. Kantor dewan juga tak lepas dari penyemprotan disinfektan.

“Bila hasilnya minimal ada empat orang yang positif, maka kantor dewan akan ditutup sementara selama beberapa hari ke depan,” tandasnya.

Pantauan media ini, sore hari setelah tes swab dilakukan, gugus tugas Covid-19 dari BPBD Sulut didampingi oleh Kabag Umum Jhon Herman Paerunan melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan di Sekretariat DPRD Sulut.

(Robby)