Pasca 6 Orang Positif Corona, DPRD Sulut Tutup 1 Minggu

Pasca 6 Orang Positif Corona, DPRD Sulut Tutup 1 Minggu

Foto (Google) : Kantot DPRD Sulut 

MANADO,  INC– Pasca Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (Sulut), Glady Kawatu menginformasikan bahwa dirinya terpapar Virus Covid-9, Senin (12/10), Sekretariat DPRD Sulut mengambil langkah cepat untuk test swab kepada mereka yang kontak erat resiko tinggi (KERT).

Dari hasil Swab rerkonfirmasi dari gugus tugas Covid-19 bertambah 5 kasus baru. Kelima orang ini adalah aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL).eHal ini membuat gedung cengkih ditutup selama 7 hari dan ASN juga THL 

Menindaklanjut hal tersebut, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sulut, Gemmy Kawatu setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara akhirnya memutuskan selama 1 minggu kantor DPRD Sulut ditutup terhitung sejak rabu 14-19 oktober 2020 dan semua kegiatan di sekretariat DPRD dilaksanakan dari rumah.

“Hari ini sudah bertambah 5 kasus baru yakni PNS dan THL yang bekerja di DPRD Sulut. Jadi semua berjumlah 6 orang, termasuk Sekwan Sulut. Untuk memutuskan pandemi ini, gedung DPRD ditutup selama satu minggu. Jadi diterapkan bekerja dari rumah,” kata Gemmy Kawatu, Selasa (13/10).

Terpisah, dalam siaran pers yang disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, berdasarkan hasil swab yang dilakukan, ditemukan lima orang yang positif Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan swab, terdapat lima kasus terkonfirmasi positif yang terdiri dari empat orang ASN dan THL,” tukas Dandel. 

(Robby)