Panglima TNI : “Berdasarkan Survey,Selalu Yang Terbaik Adalah TNI POLRI”

Manado,inewscrime.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto gelar Kunker di Sulawesi Utara guna memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan POLRI se Sulawesi Utara dan makan malam bersama 3500 Prajurit gabungan TNI dan POLRI dengan lokasi kegiatan bertempat di Convention center Grand Kawanua International City (GKIC),Kamis (12/4/2018) kemarin.

Dalam pengarahannya,Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa jika TNI dan POLRI solid dan bersinergi maka NKRI pasti akan utuh sehingga,NKRI harus benar benar dijaga dan komponen yang mampu itu diantaranya adalah TNI POLRI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil survey,selalu yang terbaik adalah TNI POLRI,sehingga Pemerintah tidak segan segan langsung memberikan Tunjangan Kinerja (Tunkin) dan Tunjangan Khusus kepada Prajurit TNI POLRI.

“Saya meyakini,Tunkin dan Tunjangan Khusus itu pasti keluar,” tutur Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto diiringi sorakan dan tepuk tangan Prajurit TNI POLRI.

Di akhir kegiatan,saat di wawancara,Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberika pesan khusus kepada seluruh Prajurit TNI POLRI se Sulawesi Utara.

“Mereka itu adalah Prajurit saya yang kedudukannya sama sebagai Prajurit,sehingga saya selalu ingin menyamakan dengan mereka,sebagai Prajurit,memilih tanggung jawab yang sama,kedudukan yang sama.Pesan Khusus kepada mereka adalah sebagai Prajurit,mari kita sama sama berjuang mempertahankan NKRI ini,menegakkan kedaulatan dan menyelamatkan kehidupan bangsa,” ucap Panglima TNI.

Selain Panglima TNI,juga dalam rombongan turut serta Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Asops Kapolri Irjen Pol Dede Juhara. Serta turut hadir Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni,Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Bambang Waskito dan para Pejabat Utama Polda Sulut,Pejabat utama Kodam XIII/Merdeka serta Perwira dan Prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulawesi Utara.

(Redaksi)