Pangdam Sertijabkan Danrem 132/Tdl dan Sejumlah Perwira Kodam XIII/Mdk

Manado, iNewscrme – Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Danrem 132/Tadulako dan para Pejabat Teras Kodam XIII/Merdeka di Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII Merdeka, Senin (18/12/17).

Kolonel Inf Agus Subiyanto menjabat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako menggantikan
Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Ganip juga melantik Kolonel Inf Dedi Iswanto dan Kolonel Inf Ida Dewa Agung Hadisaputra, masing-masing sebagai Asintel dan Aslog Kasdam XIII/Merdeka serta melantik Kolonel Czi Wiryo, Kolonel Arm Robertson Ismail, Kolonel Inf Mahanom Suparyono dan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, masing-masing sebagai Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka bidang Ekonomi, bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup, bidang Manajemen Sishanneg, dan bidang Sosial Budaya.

Dalam sambutannya, Pangdam menuturkan alih tugas dan jabatan di lingkungan Kodam XIII/Mdk ini merupakan bagian dari dinamika organisasi.

“Ini berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas serta regenerasi pejabat teras Kodam XIII/Merdeka,” ujar Pangdam.

Harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima  dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung-jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal,” terang Pangdam.

Dirinya mengucapkan “terima kasih” dan “peng-hargaan” yang tulus kepada Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kolonel Inf Eko Prayitno, Kolonel Arm Andi Kaharuddin, Kolonel Chk Ferdinan Napitupulu, Letkol Inf Imam Wicaksana dan Mayor Inf Ronald Wahyudi, masing-masing beserta istri, atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Danrem 132/Tadulako, Asintel Kasdam, Aslog Kasdam, Kakumdam, Kasmin Pangdam dan Ps. Pabandya Binkar Spersdam XIII/Merdeka.

Adapun Perwira lainnya yang di lantik antara lain ;
1. Letkol Inf Jimmy Kanomora Marunduh dan Letkol Chk Jootje Jafet Rares, masing-masing sebagai Kababin-minvetcaddam dan Kakumdam XIII/Merdeka.
2. Letkol Inf Sampang Marulitua Sihotang sebagai Wairdam, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki sebagai Waaslog Kasdam, Letkol Caj Rommel Kairupan sebagai Wakaajendam dan Mayor Inf Masrohan sebagai Kabagminvet Babin-minvetcaddam.
3. Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono dan Letkol Inf  Allan Suryalesmana, masing-masing sebagai Dandim 1303/Bolaang Mongondow dan Dandim 1304/Gorontalo Rem 131/Santiago serta Mayor Inf Arianto Maskare sebagai Ps. Danyonif 714/ Sintuwu Maroso Rem 132/Tadulako.
4. Letkol Arh Budi Santoso, Letkol Caj J.H. Maramis dan Letkol Cba Ariston Selamat Halomoan sebagai Pamen Kodam XIII/Merdeka.
(tsir)