Pangdam Merdeka : Jadilah Prajurit Yang Santun, Profesional dan Dicintai Rakyat

Lantik Prajurit Tamtama TNI-AD, Pangdam Merdeka : Jadilah Prajurit Yang Santun, Profesional dan Dicintai Rakyat

Bitung, iNewscrime – Para Prajurit apa yang telah di capai adalah langkah awal dalam karier militer, oleh karena itu tekat dan semangat Pendidikan awal merupakan modal awal untuk kelanjutan pendidikan, Para mantan siswa harus bangga karena sudah menyandang sebagai prajurit TNI-AD, Jadilah prajurit yang santun,profesional jago Tembak dan jago Beladiri. Amalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai modal dalam pelaksanaan tugas.

Foto : Para Prajurit Unjuk Kebolehan Di Hadapan Pangdam & Para Undangan. 

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito S.E M.M dalam upacara penutupan Pendidikan Secata TNI-AD Gelombang I TA 2017 di lapangan upacara Rindam XIII/Merdeka, Kamis(7/9/2017)

Pada kesempatan tersebut juga Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa tamtama atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan.

“Sadari bahwa pendidikan pertama yang baru diselesaikan bertujuan membentuk prajurit tamtama TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” kata Pangdam.

Dirinya menambahkan, oleh sebab itu, pegang teguh norma-norma tersebut dan jadila prajurit yang memiliki moralitas, integritas, loyalitas, dedikasi, berjiwa ksatria dan dapat diandalkan untuk negara dan bangsa.

Foto :Pangdam XIII/MDK Mayjen Ganip Warsito Saat Menyematkan Pangkat Pada Prajurit  TNI Yang Baru Menyelesaikan Pendidikan.

“Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat,” tambahya.

Upacara penutupan tersebut juga di tandai dengan pelepasan tanda pelajar Pemasangan tanda Pangkat efektif dan penyerahan ijasah oleh Pangdam XIII/Merdeka Kepada Perwakilan mantan Siswa.

Dalam upacara penutupan tersebut turut di meriahkan dengan atraksi bongkar pasang senjata yang di pertunjukan oleh ibu-ibu persit Rindam XIII/Merdeka Ranting Secata, dan juga atraksi Kolone senapan, Beladiri militer, Beladiri toya, Double Stick, Senam balok dan taktik regu senapan oleh mantan siswa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Stg, Irdam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Kabalagdam XIII/Merdeka, para Kasirem 131/Stg, Walikota Bitung, Wadir polair Polda Sulut, Dansatkamla Bitung, Pasiops Yonmarhanlan Bitung, Kapolsek Maesa Polres Bitung.
(tsir)

 

Please follow and like us: