Foto : Melky Jakhin Pangemanan Anggota DPRD Sulut Dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

MANADO, INC- Alasan Walk Out Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut Razky Mokodompit dari pembahasan yang menyebut alasan fraksi ranperda covid 19 untuk melindungi Gubernur Olly Dondokambey memantik tanggapan kritis dari legislator Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP).

MJP mengatakan, apa yang disampaikan Razky merupakan suatu hal yang lucu dan dianggap mengada-ada apalagi ikut melibatkan nama Gubernur.

” Saya kira sangat lucu. Apalagi sih Ketua Fraksi ini. Apa hubungannya dengan melindungi Gubernur? ” tukas Politisi PSI sekaligus anggota Fraksi PDIP ini, Selasa (23/2/21).

MJP menegaskan saat ini ada Fraksi PDI Perjuangan dengan 19 anggota dan fraksi lain yang mengerti dan disiplin prosedur dalam proses pembahasan ranperda covid 19 yang kini tengah memasuki pembicaraan tingkat dua pengambilan keputusan melalui rapat paripurna.

Tak hanya sampai disitu, MJP justru menilai apa yang dipertontonkan Razky Mokodompit dalam rapat konsultasi tersebut justru dianggap hanya merupakan bagian dari kepentingan pribadi sebagai seorang ketua Fraksi.

” Ingat tidak perlu 1 orang semacam dia. Ini jelas kepentingan pribadi ketua fraksi saja, kasihan FPG, ” tegas MJP.