Foto : Melky.J. Pangemanan

MANADO, INC – Pernyataan Raski Mokodompit bahwa sikap Walk Out Fraksi PG dalam Rapat Konsultasi Ranperda Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid – 19 ditanggapi tegas oleh Melky Pangemanan.

“Beliau sok membela Gubernur seorang diri padahal tidak sadar Fraksi PDI Perjuangan mendukung penuh Ranperda ini untuk dipercepat. Ingat kami ada 19 anggota tidak perlu pembelaan 1 orang seperti Ketua FPG. Toh masih ada Fraksi lain yang mendukung Ranperda ini agar segera ditetapkan bahkan anggota Fraksi Golkar lainnya juga mendukung, “tukas MJP

Jadi intinya hanya Ketua FPG yang ingin menghambat Ranperda Covid ini. Aleg lain dari Fraksi Golkar sama pemahaman dengan kami. Waktu mereka walk out kan itu keputusan pribadi Ketua Fraksi Golkar. Saya menduga keputusan walk out tidak dirapatkan atau dibicarakan lebih dulu. Kasihan FPG hanya diatur oleh satu orang,” tambah MJP.

Dibagian akhir MJP.mengatakan apa yang dilakukan oleh Ketua FPG sama halnya dengan menghambat Ketua Umum FPG yang notabene adalah Ketua Tim Penanganan Covid-19.dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Ingat juga sikap Ketua FPG ini melawan Ketua Umumnya sendiri. Pak Airlangga kan dipercayakan Presiden Jokowi menjadi ketua tim penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. Ketua FPG ini berani menghambat upaya ketua umumnya dalam menangani covid 19 di Sulawesi Utara,”pungkas MJP.

(**/Robby)