Mengharukan, Prajurit TNI Sholat Idul Fitri di Perbatasan Timor Leste

Atambua.INewscrime – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Raider 712/Wiratama yang tergabung dalam Pasukan Pengaman Perbatasan (Pamtas) Darat RI-RDTL melaksanakan Salat Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2017 di Lapangan Alun-alun Kota Atambua, Minggu (25/6/2017).

Satgas pamtas darat yang dipimpin Kolonel Inf Elvino Yudha, sebagai Dansatgas Pamtas Darat RI-RDTL ini sedangkan menjalankan tugas negara  di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wrt Letkol Inf Elvino Yudha SE mengingatkan kepada para prajuritnya untuk berbangga hati karena bisa merayakan hari lebaran di daerah penugasan demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Selain momen membanggakan, hal ini bisa melatih diri kita untuk kuat dan lebih baik lagi menjalankan tugas meski jauh dari keluarga,” kata Elvino sapaan akrab Dansatgas Pamtas Darat RI-RDTL.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wrt Kolonel Inf Elvino Yudha SE saat bersalaman dengan prajuritnya seusai Sholat Idul Fitri.

Hal tersebut merupakan momen yang sangat membanggakan sekaligus mengharukan. Karena walaupun terpisah jauh dengan keluarga tercinta dan kampung halaman serta berada di medan tugas.

“Itu ternyata tidak mengurangi semangat serta kebahagiaan para prajurit yang sedang berada di medan tugas untuk merayakan hari kemenangan sebagai umat muslim, tanpa mengurangi kesiapsiagaan dan tugas yang telah diembankan sehari-hari,” terangnya.

Elvino pun menyemangati para prajuritnya untuk terus semangat menjalani tugas untuk mengamankan perbatasan dan mencerdaskan serta memajukan warga yang berada di perbatasan.

“Harta yang paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas,” ujar Kolonel Inf Elvino Yudha dalam pers rilis yang diterimah iNewscrime.com di Manado.
(tsir)