Foto (ist) : Hendry Walukouw Saat diambil Sumpah Sebagai Anggota DPRD Sulut.

MINUT, INC — Masalah pengelolaan sampah jadi momok menakutkan untuk beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Minahasa Utara.

Dibeberapa tempat di Kabupaten Minahasa Utara tumpukan sampah terlihat teronggok begitu saja di pinggiran jalan.

Hal tersebut menjadi perhatian Hendry Walukouw anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Minut Bitung.

Pada INewscrime.com politisi yang dikenal akrab dengan awak media ini mengatakan dirinya menaruh harapan besar pada Bupati dan Wakil Bupati Minut yang baru Joune Ganda dan Kevin Lotulong untuk dapat segera mengatasi masalah sampah tersebut.
” Saya yakin Pak Joune dan Kevin sudah punya konsep yang jelas untuk penanganan sampah di Kabupaten Minut, apalagi dengan ditetapkannya KEK Pariwisata Likupang sebagai salah satu dari 5 destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. Sudah barang tentu kebersihan adalah salah satu faktor utama yang harus di jamin oleh pemerintah Kabupaten Minut demi menunjang program pemerintah pusat tersebut.

Walukouw juga mengingatkan Pemprov Sulut untuk segera menyelesaikan pembangunan TPA Regional Ilo Ilo.
” Pemprov Sulut harus sesegera mungkin menyelesaikan pembangunan TPA Regional Ilo Ilo karena harus diakui dengan tekhnologi modern yang nantinya akan digunakan di TPA Ilo Ilo akan sangat membantu penanganan sampah di Manado, Minut dan Bitung yang sampai saat ini daya tampung TPA mereka sudah tidak lagi sebanding dengan produksi sampah yang dihasilkan setiap hari.

Dibagian akhir personil Komisi I DPRD Sulut ini menghimbau pada masyarakat untuk dapat membantu pemerintah dalam penanganan masalah sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan dan sebisa mungkin mengurangi penggunaan sampah plastik.

(Robby)