Mendaftar Calon Walikota Manado Nomor Urut 7 Di Gerindra, Viktor Mailangkay Datang Dengan DB 7

Manado, INewscrime.com- Di antar oleh ratusan pendukungnya Victor Mailangkay Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara mendaftar sebagai calon Walikota Manado di partai Gerindra yang di selenggarakan di Hotel Aston kamis, 12/9-2019.

Viktor Mailangkay disambut oleh Tim Penjaringan yang dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Mona Kloer yang didampingi oleh Eugene Paransi, Novi Mewengkang da” juga Benny Parasan.

Di hadapan tim penjaringan Viktor Mailangkay menyampaikan visi dan misinya menjadikan Manado kota yang benar benar SMART yang membuat masyarakat makin sejahtera. Bahkan dirinya mengatakan jika Tuhan berkenan dirinya dipercayakan sebagai Walikota Manado dirinya akan melibatkan Novi Mewengkang sebagai staff ahli karena pengalaman serta konsepnya dalam membangun Kota Manado sangat brillian,”ujar Mailangkay.

Sementara itu Mona Kloer Ketua tim penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC Gerindra Manado mengatakan bahwa kandidat yang mendaftar hari ini, Kamis (12/12/2019) adalah kandidat yang benar-benar mumpuni.

“Kita tahu bersama bahwa bapak Victor Mailangkay ini selain politisi, backgroundnya (Latar belakang) ilmu dari beliau sangat-sangat berkuakitas, dan ini berguna untuk kemajuan Kota Manado kedepannya, dan kami juga memiliki harapan yang sama sesuai dengan pemaparan visi dan misi dari bapak Victor Mailangkay di mana, pemaparan yang sangat lugas, menguasai berbagai isu-isu yang krusial yang ada di Kota Manado,” ungkap Kloer.

Usai melakukan pendaftaran, pimpinan DPRD Sulut ini menerangkan bahwa, kedatangan dirinya dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua DPC dan Sekretaris Gerindra Kota Manado Mona Kloer, guna mencari tokoh dan figur terbaik untuk nantinya diusung menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota dalam pilkada 2020.

Usai pendaftaran pada awak media Mailangkay mengungkapkan alasannya mendaftar ke Gerindra.

“Karena diundang, maka saya menghargai dan menghormati undangan itu. Sehingga, hadir ditempat ini (Hotel Aston), dan saya berterima kasih mendapat kesempatan untuk menyampaikan gagasan-gagasan, pikiran-pikiran berkaitan dengan bagaimana memajukan Kota Manado untuk lima tahun kedepan, sebagai Wali Kota,” terang Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Mailangkay juga mengutarakan me gapa dirinya tidak mendaftar ke partai NasDem.

“karena pendaftaran sudah ditutup sejak tanggal 10 Desember kemarin. Internal NasDem kan diberitahukan. Pendaftarannya dibuka tanggal 25 November sampai 10 Desember. Sudah ditutup dua hari yang lalu, dan saya tidak mendaftar karena saya musti konsultasi dulu dengan pimpinan-pimpinan. Belum final saya berkonsultasi, sudah ada undangan dari eksternal,” ungkap Sekretaris DPW NasDem Sulut ini.

Di tanyakan apakah masih ada peluang dirinya dicalonkan Nasdem sebagai calon Walikota dikatakan dalam PO O6 (peraturan organisasi partai) bahwa DPW Kabupaten Kota bisa menambah 2 orang jika pimpinan menginginkan orang tersebut,”tambahnya.

Hal menarik diungkapkan Viktor sambil bercanda ketika Mona Kloer menyampaikan bahwa pada pendaftaran sore itu Viktor Mailangkay mendaftar pada nomor urut 7 dan secara kebetulan kendaraan yang di pakai oleh Viktor Mailangkay adalah DB 7 dan dirinya telah 7 kali menjadi anggota DPRD, “ujar Mailangkay sambil tersenyum