MINUT, INEWSVRIME.COM

 

PT MSM/TTN salah satu perusahaan pertambangan emas raksasa di Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya kalah dan harus menerima Putusan dari Pengadilan Tinggi Manado, setelah digugat oleh Keluarga Joseph Luntungan DK atas lahan perkebunan Perkebunan Kayuwale di Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Sesuai pengakuan dari C-rizt Luntungan (dibaca: Ceris red-) selaku pewaris pemilik lahan Perkebunan Kayuwale yang merasa pihak PT MSM/TTN seakan tidak serius menyelesaikan permasalahan lahan ini, perusahaan mengaku sudah membayar, namun salah orang.

“Sejak status lahan masih berproses hukum di Pengadilan, Kenapa sudah diduduki dan diambil oleh perusahaan. Saya anggap ini Penyerobotan dan Pengrusakan, walau perusahaan bilang sudah bayar kepada Hanny Wowor, kami tidak mau tau. Kenapa, masak ada transaksi antara perusahaan bukan dengan kami,” ungkapnya, Jumat (08/11).

Lanjut Luntungan, pihaknya sebetulnya tidak mau bermasalah dengan perusahaan. Namun perusahaan malah terus melakukan pekerjaan tanpa mengindahkan proses hukum.yang sedang berjalan..
“Sebenarnya kan lahan itu sedang bermasalah, ini malah 20 meter (sisa eksekusi dari Goliot red-), malah sudah digarap oleh PT MSM/TTN. Sertifikat saja sudah lama kami lampirkan ke perusahaan. Kami sudah sering bolak-balik, ke comunity, namun tidak ada penanganan serius sampai detik ini,” urainya.

Pak Fahmi, Pak Oka dan Pak Dimas selaku Legal Land (Pertanahan) PT MSM/TTN, meminta pihak keluarga untuk bersabar, sebab mereka akan gelar rapat atas masalah sengketa lahan ini.

“Karena sudah pernah twrjadi salah bayar, makanya kami sangat berhati-hati untuk membayar lagi. Kamixminta waktu lagi,” harap Pak Fahmi.

Oleh keluarga, permintaan perusahan dikabulkan, namun dengan syarat, secepat mungkin sudah dibayarkan.

“Oke kami beri waktu dan kesempatan, tapi tidak sampai satu bulan, sebab ini sudah mau Natal, takutnya tahun depan ada perubahan lagi, semua kembali berlarut-larut, sementara perusahaan terus beroperasi di lahan milik kami,” tandas C-riz Luntungan.

Sebelum bertolak ke kantor comunity PT MSM-TTN, rombingan Keluarga Luntungan sempat memasang selembar balihoo di perkebunan Kayuwale, tentang hasil Putusan PT Manado.
Namun sekitar pukul 19.00 wita, saat sebagian keluarga Luntungan melintasi perkebunan tersebut, tampak balihoo itu sudah tidak seperti posisi awal, dan dugaan sementara, balihoo itu dirusak orang tak dikenal. (*/js)

Menang di PT Manado, Keluarga Joseph Luntungan Warning PT MSM/TTN

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.