MD GPdI Sulut Gelar Natal Agung,Dihadiri Mensos RI, Ribuan Warga GPdI Sulut Padati Bangsal Pantecostal Centre Buha

MD GPdI Sulut Gelar Natal Agung,Dihadiri Mensos RI, Ribuan Warga GPdI Sulut Padati Bangsal Pantecostal Centre Buha

Manado,iNewscrime.com- Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara melaksanakan Ibadah Natal Agung dan tatap muka dengan gembala – gembala seSulawesi Utara dengan Menteri Sosial RI Juliari Batubara di Pantecostal Centre Buha Manado,Kamis 05/12/2019,sore.

Mensos didampingi istrinya dan juga ditemani Gubernur dan Wagub Sulut mengadiri ibadah Natal dengan penuh hikmat.

Dalamsambutannya,Mensos Juliari menyampaikan rasa syukur bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar saya di GPdI Sulawesi Utara,sambil mengharapkan para hamba Tuhan GPdI Sulut dalam perayaan Natal ini untuk memiliki integritas.

Memohon juga segenap jemaat warga GPdI Sulut untuk selalu mendukung program Pemerintah Pusat Presiden Jokowi,ungkap Menteri yang baru sebulan lebih bertugas di akhir sambutannya.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey di akhir sambutannyanya memberikan bantuan Rp 500 juta untuk GPdI Pusat Manado dan 3 Miliyar untuk bangunan tempat-tempat ibadah GPdI Sulut tahun 2020.

Sebelumnya Pdt Yos Hartono dalam renungan Natal yang didasari pada pembacaan Matius 1 ayat 21.menjelaskan bahwa Natal adalah suatu kesempatan merefleksi diri untuk menemukan Kristus yang akan berdampak dalam tindakan kita.

Ucapan terima kasih oleh Ketua MD GPdI Sulut Pdt Yvonne I.Awuy Lantu,menyampaikan terima kasih dengan kehadiran Mentri Sosial RI Bpk Juliari Barubara bersama Istri lbu Grace Pithers telah memenuhi undangan panitia pelaksana juga Gubernur dan Wagub Prov Sulut yang telah membantu terselenggaranya acara akbar ini serta telah memberikan bantuan untuk tempat-tempat ibadah GPdI Sulut.

Di tempat terpisa,Pdt Dr.Robby Makal,MTh.MPd.k dan Pdt Dr.Revly O.A Pessak,MTh.MPd.mengungkapkan bahwa acara ini terbilang spektakuler karna dapat menghadirkan Menteri Sosial RI,kenapa demikian karna tugas menteri itu serba sibuk,di tanya soal pesiapan acar ini,sekalipun dalam hitungan target itu banyak yang tak terpenuhi sampai acaranya ini di gelar,namun
berkat campur tangan Tuhan ini semua dapat berlangsung dengan baik, ucap Kepala Biro Antar lembaga MD Sulut ini.

Dalam acara ini nampak hadir jajaran Forkopimda,Bupati Minahasa Utara Vonny A.Panambunan,Anggota DPRD Prov Sulut Rocky Wowor,Kadis Kominfo Prov Sulut Drs Meki Onibala MSi,Kabankespangpol Prov Sulut Steven Liow,Pengurus MP GPdI Pdt Dr.Robert Y.Longkutoy.MA,Pdt Dr Ruddy Makal,Pdt Yos Hartono,segenap Pengurus MD GPdI Sulut dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (MidleO).