Maverick Vinales Raih Pole Moto GP Prancis,Rossi Posisi Ke Dua

Le Mans,inewscrime.com – Maverick Vinales meraih pole MotoGP Prancis, dengan Valentino Rossi di posisi dua. Sementara Johann Zarco membuat publik Le Mans kesenangan dengan start ketiga.

Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (20/5/2017) malam WIB, Andrea Dovizioso dan Johann Zarco terlebih dulu berhasil melewati Q1 untuk menembus Q2. Mereka di antaranya mengungguli nama-nama top lain macam Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Sebelum itu, di FP4, sebuah insiden terjadi di lintasan ketika Jack Miller meluncur ke luar lintasan dan terpelanting hebat bersama motornya usai menghantam pembatas. Untungnya, ia tampak tak apa-apa dan kemudian bangkit meninggalkan lokasi.

Dalam sesi kualifikasi penentu, Q2, Zarco si rider Prancis mampu membuat publik tuan rumah kembali bersorak girang berkat keberhasilannya merangsek ke posisi-posisi depan dan meramaikan persaingan berebut baris start terdepan. Ia akhirnya memastikan posisi start tiga.

Zarco sempat terdorong ke posisi empat oleh torehan waktu Cal Crutchlow, tapi laju terakhirnya berhasil memastikan satu tempat di grid terdepan. Ia cuma kalah cepat dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang meraih pole,start baris terdepan dari tiga rider.

(Rey)